Zanadin Fariz Ungkap Perkembangan Timnas Indonesia U-20 Shin Taeong Selama di Turki -->

Iklan

Zanadin Fariz Ungkap Perkembangan Timnas Indonesia U-20 Shin Taeong Selama di Turki

Sabtu, November 05, 2022

Zanadin Fariz Ungkap Perkembangan Timnas Indonesia U-20 Shin Taeong Selama di Turki

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA -Pemain Timnas U-20 Indonesia, Zanadin Fariz menjelaskan keadaan tim selama berada di Turki.

Garda Muda akan melakukan perjalanan ke Turki mulai 16 Oktober 2022 untuk rangkaian Training Camps (TC).

Persis Solo Wonderkid telah menunjukkan peningkatan besar dalam kondisi fisiknya dan rekan satu timnya.

Baca juga: Penangkapan Timnas U-20 Indonesia di Moldova menjadi headline, di halte, Ronaldo nyaris membuat gol akrobatik.

Baca juga: Kembalinya Timnas U-20 Indonesia Kalahkan Moldova 3-1: Rencana mulus Shin Taeong

Pemain berusia 18 tahun itu mengatakan: “Perkembangan tim telah sedikit meningkat dalam 3 minggu terakhir, secara fisik sudah mulai membaik.”

“Para pemain akan mengikuti instruksi pelatih Shin, dan mereka akan siap untuk bertanding di pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Zanadin Fariz dkk menghadapi Moldova di laga Test kedua, sayangnya hasilnya tidak memuaskan seperti di laga pertama.

Garuda Muda harus puas dengan skor 0-0 di babak kedua hingga turun minum.

Dengan hasil tersebut, Zanadin mengumumkan pesan yang dikirimkan pelatih.

Baca juga: Media Vietnam mengakui Timnas U-20 Indonesia sebagai yang terbaik di ASEAN setelah mengalahkan Moldova 3-1.

Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-20 mengelilingi stadion untuk menyambut para pendukung mereka dari pertandingan Grup F Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia dan Vietnam di Gelora Bung.  Stadion Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam.  Hasil akhir pertandingan tersebut, Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 3-2 (0-0) untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada Grup F 2023.  Surya/Habibur Rohman
Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-20 mengelilingi stadion untuk menyambut para pendukung mereka dari pertandingan Grup F Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia dan Vietnam di Gelora Bung. Stadion Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan memastikan Timnas Indonesia lolos langsung ke babak final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah tampil sebagai juara grup usai mengalahkan Vietnam 3-2 (0-0). F. Suria/Habibur Rohman (Suria/Habibur Rohman)

Teman-teman saya bagus dan cukup bagus dalam permainan, kekurangan tim mungkin banyak kehilangan bola, itu saja,” kata Zanadin.

“Dalam hal evaluasi, Pelatih Shin selalu mengatakan Anda harus lebih fokus pada permainan, berkonsentrasi dan mengurangi turnover. Ya, dia bilang saya paling banyak melewatkan tiga turnover.”

Tak hanya itu, pemain Garuda Muda lainnya, Alfredo Nico, mengatakan, juru taktik asal Korsel itu meminta anak didiknya lebih aktif menyerang.

“Pesannya, Coach Shin menyuruh kita mencari kelas, lari dan bersabarlah,” kata Nico.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/superskor/2022/11/05/zanadin-fariz-ungkap-perkembangan-timnas-indonesia-u-20-di-bawah-shin-tae-yong-selama-di-turki