Vokalis Green Leaf Band: Konser harus tetap diadakan dengan not -->

Iklan

Vokalis Green Leaf Band: Konser harus tetap diadakan dengan not

Rabu, November 16, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Isu larangan sementara penyelenggaraan kegiatan, termasuk konser musik, hingga Desember 2022 sempat mengemuka di mata publik.

Juru Bicara Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan vokalis Band Daun Hijau Didi Erawan tidak setuju dengan larangan tersebut.

Menurutnya, konser musik harus tetap digelar secara terbuka karena merupakan bagian dari ekonomi masyarakat.

Pada Selasa (15/11/2022), DD mengatakan kepada wartawan, “Konser lebih baik digelar secara terbuka karena merupakan bagian dari ekonomi masyarakat.”

Menurut Dide, setiap konser harus melibatkan banyak aktivis ekonomi. Mulai dari menjual produk bermerek hingga penjual produk UMKM.

Baca juga: Membatasi kapasitas penonton konser, Gubernur Dike mengingatkan pelanggar: Setiap orang harus dihukum

Momentum ekonomi terus ditopang dengan menggelar konser.

DD mengingatkan bahwa meskipun pemerintah nantinya dapat mengizinkan konser berlangsung, ia akan mendesak promotor konser untuk mengikuti protokol kesehatan dengan ketat. Bahkan tidak boleh ada sedikit pun toleransi pelanggan.

“Promotor konser harus berkomitmen untuk berjalan sesuai hukum,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa promotor konser juga harus memperhatikan masalah keselamatan dan keamanan. Untuk mencegah terjadinya peristiwa yang membanjiri penonton.

“Promotor tidak hanya mencari keuntungan, tapi ketertiban dan keamanan acara harus menjadi perhatian,” ujarnya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/seleb/2022/11/16/vokalis-band-hijau-daun-konser-sebaiknya-tetap-dilaksanakan-dengan-catatan