Twitter terpengaruh oleh pengurangan massal, harga Dogecoin telah turun 10 persen -->

Iklan

Twitter terpengaruh oleh pengurangan massal, harga Dogecoin telah turun 10 persen

Sabtu, November 05, 2022

California – Setelah memimpin reli pasar crypto dengan meroket lebih dari 100 persen, Dogecoin, yang sekarang dikenal sebagai meme bertema anjing, telah melihat harganya turun lebih dari sepuluh persen.

Penurunan harga Dogecoin ini terjadi pada Jumat (11/3/2022) pagi setelah karyawan Twitter menerima email PHK menyusul gugatan yang diajukan oleh karyawan Twitter yang terkena PHK.

Gugatan tersebut menuduh bahwa CEO baru Twitter, Elon Musk, memotong karyawan dan melanggar Undang-Undang Pemberitahuan Pelatihan dan Pelatihan Ulang (WARN) federal AS.

Baca juga: Setelah pemecatan massal karyawan, Elon Musk akan menutup sementara kantor Twitter

Penciptaan tekanan ini menunda rencana untuk membangun dompet crypto platform dengan logo burung biru.

Baik Mook maupun Twitter belum menanggapi masalah ini.

Namun, menurut informasi yang diperoleh CoinDesk dari platformer publikasi online, platform media sosial Twitter dilaporkan telah menunda rencana untuk membangun dompet kripto karena masalah biaya.

Perusahaan saat ini menghadapi kekurangan modal, yang akan mendorong PHK dan kemudian mempengaruhi kurangnya kesadaran peluncuran layanan dompet kripto.

Tersebarnya isu negatif ini membuat investor Dogecoin mulai berhenti mendukung pasar DOGE sehingga menyebabkan harga meme yang satu ini turun lebih dari sebelas persen menjadi 0,1249 pada perdagangan Sabtu (5/11/2022).

Baca juga: Dogecoin, koin Crypto yang meledak setelah Elon Musk membeli Twitter

Angka ini meningkat secara signifikan dibandingkan dengan harga Dogecoin pada awal minggu lalu, ketika harga DOGE didirikan di sekitar 0,1554 USD per koin.

Harga koin meme populer terus-menerus bereaksi terhadap tindakan dan pernyataan Elon Musk. Ini karena CEO miliarder terkenal Elon Musk adalah endorser utama merek ini.

Di akun Twitter-nya, dia sering men-tweet tentang ketertarikannya pada aset kripto Dogecoin, sehingga harga DOGE bisa naik di pasar kripto.

Bahkan dengan dukungan Musk untuk Dogecoin, meme anjing ini telah mencatat kapitalisasi US$8,4 miliar per Agustus 2022.

Namun sayangnya FOMO adopsi Dogecoin perlahan mulai berkurang dengan maraknya kicauan di Twitter dan Elon Musk.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/new-economy/2022/11/05/imbas-twitter-lakukan-phk-massal-harga-dogecoin-anjlok-10-persen