tim nasional Jerman Dengan mempertaruhkan Piala Dunia 2022, pengejaran gelar Brasil oleh Der Panzer terancam -->

Iklan

tim nasional Jerman Dengan mempertaruhkan Piala Dunia 2022, pengejaran gelar Brasil oleh Der Panzer terancam

Kamis, November 24, 2022

Dunia-Ilmu.com – Timnas Jerman mengalami kekalahan mengejutkan melawan Jepang pada laga pertama grup tadi malam, Rabu (23/11/2022).

Jerman terpaksa takluk dari Jepang setelah bermain imbang 1-2 di Khalifa International Stadium.

Kekalahan tersebut secara tidak langsung akan mengancam peluang Jerman untuk menantang Brasil memperebutkan gelar juara di Piala Dunia edisi kali ini.

Baca juga: Alasan Ozil menjadi trending setelah timnas Jerman kalah dari Jepang di Piala Dunia 2022

Pelatih Jepang Hajime Moriasu (Kiri) selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman dan Jepang di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar.
Pelatih Jepang Hajime Moriasu (kiri) menyaksikan para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman dan Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Doha, 23 November 2022. (Philip FONG/AFP)

Dengan dua pertandingan tersisa, tidak akan mudah bagi Jerman untuk keluar dari posisinya yang sulit saat ini di Grup E.

Hal ini mengingat Jerman akan berhadapan langsung dengan Spanyol pada pertandingan selanjutnya di grup.

Laga melawan Spanyol tampaknya akan menjadi pertaruhan bagi Jerman untuk Piala Dunia 2022.

Jika mereka bisa mengalahkan Spanyol, Jerman memiliki peluang bagus untuk lolos.

Sebaliknya, seri atau kalah berpotensi membawa Jerman melaju ke Piala Dunia 2022.

Jika Jerman hanya bermain imbang dan Jepang memenangkan pertandingan lainnya, nasib Der Panzer akan berada di ujung tanduk.

Berkaca dari situasi tersebut, Jerman merasakan beban yang berat setelah kalah di pertandingan pertamanya melawan Jepang.

Mau tidak mau, Jerman harus bisa mengalahkan Spanyol di pertandingan selanjutnya jika ingin tetap menghidupkan harapan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jika gagal lolos, peluang Jerman menyamai torehan trofi Brasil sebagai tim tersukses di Piala Dunia akan langsung sirna.

Trofi Piala Dunia FIFA terlihat di lapangan saat upacara pembukaan pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 antara Qatar dan Ekuador, Minggu (20/20) di Stadion Al-Bait, utara Doha, Qatar 11/2022) lokal waktu AFP/RAUL ARBOLEDA
Trofi Piala Dunia FIFA terlihat di lapangan saat upacara pembukaan Grup A Piala Dunia 2022 antara Qatar dan Ekuador, Minggu (20) di Stadion Al-Bait, utara Doha, Qatar 11/2022) waktu setempat AFP/ RAUL ARBOLEDA (AFP/ RAUL ARBOLEDA)

Seperti diketahui, Brasil masih menjadi tim Piala Dunia tersukses dalam sejarah turnamen dengan lima gelar.

Jerman dan Italia adalah tim tersukses dalam sejarah Piala Dunia 2022, kedua setelah Brasil.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/piala-dunia-2022/2022/11/24/timnas-jerman-terjepit-di-piala-dunia-2022-kesempatan-der-panzer-kejar-trofi-brasil-terancam-sirna