Tim bulutangkis Indonesia bersiap untuk Australia Open 2022. -->

Iklan

Tim bulutangkis Indonesia bersiap untuk Australia Open 2022.

Minggu, November 13, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Australia dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sengkareng, Banten, Sabtu (12/11) malam.

Terdiri dari 16 pebulu tangkis, mereka akan mengikuti Australian Open 2022 di Sydney pada 15-20 November.

Tim Indonesia dipimpin oleh manajer tim Hurley Dijanuddin dan tim meninggalkan Indonesia dengan QF42 Airlines Qantas ke Sydney pada pukul 19.00 WIB.

Tim merah putih akan memperebutkan kemenangan di turnamen BWF World Tour Super 300 dengan hadiah 180 ribu dollar AS.

“Para pemain sudah siap mengikuti Australia Open. Mereka juga dalam kondisi baik, siap dan sehat. Para pemain yang sudah pulang dari Eropa sudah tidak ada lagi di kapal. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar juara,” ujarnya. . Herli Djaenudin, di Bandara Soekarno-Hatta. Hatta, Cengkareng, Sabtu (11/12/2022) malam.

Pemain seperti Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo kembali ke Indonesia pada Selasa (8/11/2022) setelah mengikuti tiga turnamen Eropa.

Mereka dipercaya bermain apik bersama Ixane Leonardo Emmanuel Rambai dan Christian Adinata.

Bahkan, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie telah mendaftar untuk bertanding di Kangaroo Country.

Namun, keduanya tersingkir karena poin peringkat mereka cukup bagus untuk tampil di BWF World Tour Finals di Guangzhou Desember mendatang.

Pelatih tunggal putra Irwansyah mengatakan: “Keputusan ini juga untuk memulihkan kondisi pemain. Jojo diputuskan cepat pulih dari cedera yang dideritanya di Prancis Terbuka.”

“Sementara itu, waktu Jinting bisa digunakan untuk memulihkan diri dan fokus untuk persiapan WTF,” ujarnya.

Meski Jinting dan Jojo absen, pelatih Irwansiah berharap Vito dan Chico mampu bersaing dan menunjukkan kemampuannya.

“Performa Vito dan Chico juga bagus. Kami berharap mereka bisa berlaga di Australian Open nanti dan menunjukkan kebolehannya,” kata Irwansyah.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/sport/2022/11/13/tim-bulutangkis-indonesia-siap-tampil-di-australia-terbuka-2022