Tangan heroik Ochoa memperpanjang kutukan Lewandowski bersama timnas Polandia -->

Iklan

Tangan heroik Ochoa memperpanjang kutukan Lewandowski bersama timnas Polandia

Rabu, November 23, 2022

Dunia-Ilmu.com – Tangan heroik kiper timnas Meksiko Guillermo Ochoa membantu Robert Lewandowski memperpanjang kutukannya bersama timnas Polandia di Piala Dunia 2022.

Pada laga pertama timnas Polandia di Grup C Piala Dunia 2022, timnas Meksiko mencetak hasil bagus karena dipaksa bermain imbang 0-0 di Stadion 974, Rabu dini hari (23/11/2022). . .

Tendangan penalti Robert Lewandowski menciptakan satu-satunya peluang emas membawa Polandia meraih kemenangan.

Tangan kuat Guillermo Ochoa menggagalkan penyerang Barcelona sepanjang pertandingan.

Baca juga: MOTM Meksiko vs Polandia Hasil Piala Dunia 2022: Guillermo Ochoa menyelamatkan penalti Lewandowski.

Pemain depan Polandia Robert Lewandowski bereaksi setelah kiper Meksiko Guillermo Ochoa menyelamatkan penalti selama pertandingan sepak bola Grup Tiga Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Doha 974.  Selasa (22 November 2022).  (Glynn Kirk/AFP)
Robert Lewandowski dari Polandia bereaksi setelah kiper Meksiko Guillermo Ochoa menyelamatkan penalti selama pertandingan sepak bola Grup Tiga Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Doha 974. Selasa (22 November 2022). (Glynn Kirk/AFP) (AFP/Glynn Kirk)

Keberanian Ochoa

Penyelamatan Ochoa dari penalti Lewandowski disambut tepuk tangan ribuan suporter Meksiko yang memadati stadion 974.

Dalam prosesnya, penjaga gawang Club America memecahkan rekor dengan menjadi penjaga gawang tertua kedua yang menyelamatkan tembakan penalti di usia 37 tahun 132 hari.

Dia belum memecahkan rekor yang dibuat oleh Essam El Hadary dari Mesir (45 tahun dan 161 hari) di Piala Dunia 2018 melawan Arab Saudi.

Kutukan Lewandowski

Lewandowski belum mematahkan kutukan mencetak gol di Piala Dunia setelah gagal mencetak gol penalti melawan Meksiko.

Di tahun Setelah melakukan debutnya di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, striker Barcelona itu telah bermain dalam tiga pertandingan grup di Polandia sejak saat itu, tetapi gagal mencetak gol melawan lawan.

Rekor buruk ini akan berlanjut di Qatar pada 2022, meski peluang untuk mengakhiri statistik negatif masih terbuka lebar di Meksiko.

Namun lagi-lagi, Lewandowski harus menyelesaikan pertandingan tanpa mencatatkan namanya di papan skor.

Menurut BBC, penyerang Barcelona itu mandul selama 270 menit sejak terakhir mencetak gol melawan Polandia empat tahun lalu di Rusia.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/piala-dunia-2022/2022/11/23/tangan-tangan-heroik-ochoa-perpanjang-kutukan-lewandowski-bersama-timnas-polandia