Survei SIGMARK: Kinerja Pemprov Jabar di bawah Ridwan Kamil Memuaskan, Lebih Baik dari Aher -->

Iklan

Survei SIGMARK: Kinerja Pemprov Jabar di bawah Ridwan Kamil Memuaskan, Lebih Baik dari Aher

Minggu, November 13, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Berdasarkan hasil survei Sigmark, kinerja Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil dinilai memuaskan.

Penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Jawa Barat dinilai baik oleh sebagian besar responden dan puas dengan kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur.

Secara keseluruhan, pelaksanaan pemerintahan dinilai baik sebesar 77,1 persen, sedangkan 10,9 persen responden menilai sangat baik, dengan total 88,1 persen puas atau sangat puas.

Mereka mengatakan 73,9 persen puas dengan kepuasan gubernur dan wakil gubernur.

“Dilihat dari sejumlah indikator kinerja di berbagai bidang, sebagian besar dinilai baik. Misalnya dari segi tolerabilitas, 88,6 persen bagus, 5,5 persen sangat bagus,” kata CEO Sigmark Panka Pratama dalam keterangannya, Minggu (13/11/2022).

Baca juga: Ridwan Kamil meningkatkan peta calon presiden 2024 di Jawa Barat.

Di bidang perlindungan lingkungan, 86,7 persen responden menyatakan baik, 4,6 persen menyatakan sangat baik.

Di bidang kesehatan 83,8 persen menyatakan baik, 5,0 persen menyatakan sangat baik.

Kemudian, 80,1 persen bidang keamanan menyatakan baik dan 3,5 persen menyatakan sangat baik.

“Tapi di kancah politik, penegakan hukum, keamanan dinilai baik di kisaran 70 persen. Yang terburuk adalah krisis ekonomi, hanya 52,1 persen yang menilai baik atau sangat baik,” jelas Panka.

Baca juga: Gubernur Ridwan Kamil mengimbau warga melapor jika tidak bisa menonton televisi

Ia menambahkan, “Evaluasi kinerja pasangan gubernur dan wakil gubernur Jabar saat ini dinilai lebih baik oleh 95,7 persen responden dibandingkan gubernur sebelumnya, Ahmad Heriawan-Dedi Mizwar.”

Survei ini dilakukan pada tanggal 12 – 28 September 2022 dengan menggunakan metode Multi Stage Random Sampling (MSRS).

Jumlah responden sebanyak 825 orang yang diwawancarai secara langsung menggunakan kuesioner. Margin of error keseluruhan untuk survei ini adalah ±3,48 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/13/survei-cigmark-kinerja-pemprov-jawa-barat-di-bawah-ridwan-kamil-memuaskan-lebih-baik-dari-aher