Sering bertemu dengan Jokowi, Andy Ghani yakin akan ada kabar baik bagi buruh tentang UMP. -->

Iklan

Sering bertemu dengan Jokowi, Andy Ghani yakin akan ada kabar baik bagi buruh tentang UMP.

Rabu, November 16, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andy Gani Nena Wee mengatakan dia yakin jadwal gaji akan diubah.

Meyakini Peraturan Pemerintah (PP) 2021 No. 36 tidak lagi digunakan pemerintah sebagai dasar penghitungan Upah Minimum Regional (UMP) 2023.

Ia mengatakan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (16/11) bahwa “Saya yakin ada kabar yang sangat baik mengenai formula pengupahan di dalam negeri. Mari kita tunggu pengumuman dari pemerintah. Perjuangan panjang ini membuahkan hasil yang positif.” /2022).

Baca juga: Andy Ghani Nena Wee: Presiden Jokowi akan membuka Musra di Bandung besok.

Andy Ghani mengaku sudah beberapa kali dihubungi Presiden Jokowi untuk membahas masalah ketenagakerjaan secara khusus.

Hal ini menyebabkan keyakinannya bahwa sistem pengupahan akan berubah.

Andy Ghani mengatakan keputusan UMP akan terus diperkuat dengan pemerintah agar adil.

Andy Ghani pun mengajak Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Syed Iqbal untuk bersama-sama terus meyakinkan pemerintah bahwa dengan mengacu pada PP No 36 Tahun 2021, sangat merugikan buruh.

Andy Ghani diketahui sangat dekat dengan Presiden Jokowi. Pasalnya, Diki berjuang untuk mengalahkan Jokowi di Pilgub Jakarta, Pilpres 2014, dan Pilpres 2019.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/17/sering-bertemu-jokowi-andi-gani-yakin-kabar-baik-soal-ump-buat-buruh-akan-tiba