Sekarang musisi independen dan band pendatang baru dapat memanfaatkan platform ini untuk sukses -->

Iklan

Sekarang musisi independen dan band pendatang baru dapat memanfaatkan platform ini untuk sukses

Jumat, November 11, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Kabar gembira bagi musisi independen dan pendatang baru dari seluruh Indonesia! Untuk menarik pendatang baru dan memberdayakan mereka dengan pengetahuan, kreativitas dan kesuksesan di industri musik, Ivoria, sebuah inkubator musik, hari ini resmi dibuka di Cipete, hutan kota Jakarta Selatan.

Diluncurkan oleh M Bloc Entertainment dengan dukungan dari M Bloc Xperience dan Alive Indonesia, Ivoria akan memilih 10 artis pendatang baru yang terdaftar untuk berpartisipasi dalam Program Inkubasi Musik dan terlibat dengan para profesional industri musik nasional.
Mereka berasal dari berbagai bidang.

Sejumlah pakar yang dipastikan mendukung Ivoria sebagai konsultan atau presenter workshop antara lain Endah N Rhesa, Eka Annash (vokalis, penulis lirik Brandals), Jimmy Multazam (vokalis, lantai atas dan pencipta lagu Morpheme), Lafa Pratomo (produser Danila). dan Ivan Fales), Wendy Putranto (Pendiri M Block dan Manajer Seringai), RD CG (Promotor Musik), Dahlia Wijaya (Country Director Trust), Le Satria Ramadan (SRM).

Seniman pendatang baru yang lolos dari penetapan ini akan dilatih keterampilan kreatif dan bermusik melalui bootcamp percakapan, lokakarya, dan lokakarya tentang berbagai materi, serta membuat video pertunjukan langsung yang dapat digunakan oleh salah satu seniman.
Alat pemasaran mereka dalam pekerjaan mereka.

Materi workshop yang akan dipelajari meliputi musik live, proses penulisan lagu, produksi musik, manajemen artis dan agen pemesanan, distribusi musik digital, IP dan hak cipta, pertunjukan musik langsung, tur dan organisasi hak.

Proses pendaftaran artis pendatang baru untuk mengikuti Evoria akan dibuka mulai Kamis (10 November 2022) hingga Minggu (11 Desember 2022) pukul 23:59 WIB melalui website resmi Evoria.id dan aplikasi M Bloc Xperience. Pendaftaran ini gratis dan
Itu harus mencakup Electronic Promotion Kit (EPK) yang berisi foto, logo, bio, link video performance, album/single link dan contact person.

“Untuk menjadi musisi yang efektif, kita harus mau belajar apa yang ada di ekosistem, terutama ‘latar belakang’. Sebuah album atau konser yang sukses adalah hasil akhir dari sebuah proses penting yang dapat mengubah hidup banyak orang.
Artinya, perencanaan yang matang dan strategi yang tepat. Melalui eksplorasi ini, platform Ivoria menangkap musisi-musisi baru, menciptakan inkubator dan menghubungkan mereka dengan para profesional industri musik yang sangat berpengalaman. RD CG, CEO M Block Entertainment, promotor dan promotor Rock di Celebes Music Festival.

“Panggung Evoria merupakan pengembangan terbaru dari konsep Emerging Showcase yang dikelola oleh M Bloc Entertainment sejak tahun 2019. Kami telah menyiapkan musisi/band, menyediakan platform dengan dukungan terbaik untuk akustik ruangan, sound system, lighting, visual event untuk pendatang baru. Sebagai eksekutif label rekaman, Live di depan para profesional industri musik nasional termasuk jurnalis musik, manajer artis, produser ternama, beberapa nama baru yang sedang naik daun dan alumni.
Pertunjukan popping termasuk Fleur, Bronze, Sunwich hingga South Coast Rhythm. Setelah beberapa kali tampil di Emerging Showcase, band-band ini telah diundang untuk mengisi panggung untuk berbagai acara di seluruh jaringan tempat M Block Group. Sekarang dengan Evoria
kata Wendy Putranto, pendiri M Block Group dan manajer Seringai.

“Gading ingin mempromosikan semangat persatuan melalui kegiatan bersama. Dengan semangat ini, Pantai Gading dapat menjadi inspirasi bagi individu dan kelompok untuk tumbuh lebih kuat, lebih percaya diri dan lebih baik dengan mengeksplorasi banyak hal bersama-sama. Jika kami bekerja sama dengan Evoria, kami yakin banyak yang bisa dicapai, kata Edric Chandra dari Evoria yang mendukung penuh terciptanya wadah bagi para musisi pendatang baru ini.

“Saya dan Resa sangat senang bisa mengikuti program Ivoria Forum. Dengan pengalaman kami di dunia musik, kami menyadari pentingnya memfokuskan waktu dan energi dalam menciptakan karir untuk membangun rencana karir masa depan.
Platform ini membantu musisi pemula meningkatkan kualitas karyanya, membangun jaringan, menambah jam terbang, terhubung dengan orang-orang yang berpengalaman di bidangnya. Kami berharap musisi akan terlihat setelah mengikuti forum ini.
Musisi baru dengan karir dan karir yang panjang dan impresif,” kata Endah Widiastuti dari duo Endah N Rhesa, menyatakan dukungannya untuk panggung Pantai Gading.

Mengapa penting untuk menyaring dan menginspirasi musisi?

Screening adalah proses menemukan talenta baru kemudian dipersiapkan dengan baik dan memberikan banyak pelajaran dan pengalaman dalam proses musisi memasuki industri musik dan menjadi seniman profesional.

Dengan pentas Evoria, kami berharap akan banyak bermunculan musisi baru di seluruh pulau dan mempercepat terjadinya pembaharuan yang sehat dan berkelanjutan dalam ekosistem musik. M Bloc Entertainment, M Bloc Xperience dan Alive Indonesia secara terkoordinasi memfasilitasi dan memberikan pengalaman tersebut.

Ada apa di Evoria Exploreaja?
Kami telah menyusun rincian program Pantai Gading sebagai berikut.
1. Tujuannya adalah agar musisi baru bergabung dengan forum ini dan mengeksplorasi konsep, ide, dan praktik musik mereka dengan lebih energik.
2. Program perdana dengan pertemuan, lokakarya, talk show dan pertunjukan musik, serta siaran pers; Pembicara tamu yang diundang dari label rekaman, grup musik, musisi dan jurnalis/media musik.
3. Mulai 10 November hingga 11 Desember 2022, daftar dan submit melalui website evoria.id dan aplikasi M Bloc Xperience.
4. Pengenalan musisi terpilih dalam presentasi;
5. Pilih dan pilih 10 musisi atau band yang akan diberikan penghargaan dalam prosesnya
Inkubator Musisi;
6. Memberikan proses inkubasi musisi dengan memberikan kesempatan kepada musisi terpilih untuk mengikuti kursus dan berpartisipasi dalam mentoring dengan musisi terkenal dan profesional industri musik profesional dengan latar belakang teoritis dan praktis yang berbeda (pendidikan musik, infrastruktur musik, jejaring dan pengembangan berkelanjutan).
7. Proses Lisensi untuk Musisi menawarkan 9 sesi khusus, yang meliputi Kehidupan dengan Musik, Proses Penulisan Lagu, Produksi Musik, Pertunjukan Langsung, Distribusi Musik Digital,
Manajemen artis dan agen pemesanan, IP dan hak cipta, bisnis musik, organisasi hak pertunjukan.
8. Berikan hadiah dari mitra dan beri kesempatan untuk tampil di berbagai acara musik.

Kami berharap program ini dapat menjawab kebutuhan target pelaku dan ekosistem musik Indonesia. Salam dari Evoria, Exploraja!

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/seleb/2022/11/11/sekarang-musisi-independen-dan-band-pendatang-baru-bisa-manfaatkan-platform-ini-agar-berhasil-sukses