SBY Bertemu Megawati di KTT G20, Demokrat Bahas Politik Ujung -->

Iklan

SBY Bertemu Megawati di KTT G20, Demokrat Bahas Politik Ujung

Rabu, November 16, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membantah kabar bahwa mereka membahas politik di G20 di Bali.

Kedua mantan presiden itu diketahui duduk semeja dalam acara gala dinner kepala negara dan perwakilan Kelompok 20 yang digelar di Garuda Visnu Kenkana (GWK) Bali, Selasa (15/11/2022) malam.

Menurut Sharif Hasan, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTP), SBY dan Megawati hanya membahas persoalan sederhana dalam pertemuan itu.

“Nggak (bicara politik), dimudahkan. Kalau ketemu, gampang bicara. Nggak bisa serius, kalau serius, bilateral.” , Rabu (16/11/2022).

Syarief menegaskan, pertemuan itu menunjukkan bahwa SBY dan Megawati memiliki hubungan yang baik.

“Ya menurut saya (hubungan SBY dan MW) bagus, tidak diragukan lagi. Menurut saya bagus. Pak SBY juga sangat terbuka, dan itu mengutamakan hubungan yang baik. Terbuka”.

Sirif meminta publik tidak mengaitkan dua pertemuan itu dengan perubahan politik masa lalu.

“Ya, saya pikir apa yang terjadi sebelumnya, apa yang telah berlalu, sudah berakhir, sudah berakhir,” kata Syriff.

Ia juga menjelaskan, pertemuan kedua menunjukkan partai politik dan wakil rakyat menginginkan pemilu 2024 berlangsung damai.

“Ya tentu kita semua menginginkan itu, semua parpol dan wakil rakyat ingin kita mendukung pemilu 2024 secara damai, ini untuk kepentingan negara, betul,” kata Sirif.

Baca juga: SBY Duduk Semeja dengan MW, Demokrat: Tunjukkan Kedewasaan

Sirif menegaskan, semua nasionalis harus sepakat ketika berbicara tentang kepentingan nasional.

“Itu (kompetisi) sebatas kompetisi. Setelah itu selesai,” ujarnya.

FYI: Tak hanya Megawati dan SBY, hadir juga mantan Wakil Presiden RI Tri Sutrisno, Hamzah Haz dan Jusuf Kala beserta rekan-rekannya.

PWD Speaker Puan Maharani juga hadir.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/16/sby-semeja-dengan-megawati-pada-ktt-g20-demokrat-tepis-bahas-politik