Satu keluarga meninggal dengan perut kosong di Jakarta Barat Walikota: Bukan berarti tidak ada makanan -->

Iklan

Satu keluarga meninggal dengan perut kosong di Jakarta Barat Walikota: Bukan berarti tidak ada makanan

Minggu, November 13, 2022

Dunia-Ilmu.com, KALIDERES- Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko juga mengomentari keluarga yang ditemukan tewas dengan perut kosong.

Sebelumnya, Kamis (10/11/2022) siang, satu keluarga ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden One Extension Blok AC 5 No 7, Kalideres, Jakarta Barat.

Baca juga: Update Keluarga Tewas di Jakarta Barat: Jenazah Dikremasi Minggu Depan, Polisi Tanam Kopi

Berdasarkan hasil otopsi, perut keempat jenazah tersebut dalam keadaan kosong, seperti sudah lama tidak bisa makan dan minum, bahkan otot-otot mereka sudah kolaps.

“Terkait keberadaan jumpa pers Seperti itu, tentu kita harus memperbaikinya. Kita jangan terjebak dalam kosakata kelaparan,” kata Yani Wahyu Purwoko di Extension Residence Sitra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (11/12/2022).

Yani Wahyu Purwoko melanjutkan, “Memang benar hasil pemeriksaan dokter. Dokter di laboratorium otopsi memeriksa pemeriksaan untuk mengetahui persis apa penyebabnya.”

Menurut Yani Wahyu Purwoko, belum bisa disimpulkan kondisi rumah korban jauh dari kemiskinan dan tidak ada makanan.

“Ini bukan berarti yang bersangkutan tidak punya makanan,” kata Yani Wahyu Purwoko.

Yani Wahyu menjelaskan perlunya interaksi dan sosialisasi antar warga agar tidak terjadi hal yang sama di kemudian hari.

Baca juga: Menurut Wali Kota Jakarta Barat, tidak ada satu keluarga pun yang meninggal di Kalideres dalam waktu bersamaan

“Oleh karena itu, interaksi sosial ini sangat penting dalam masyarakat, apalagi hubungan sosial dengan tetangga dekat, hanya agama yang menekankan pentingnya persahabatan.”

“Jadi saya berharap peran RT, RW, Jumantik, Dasawisma sangat penting dan sangat penting,” ucapnya.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan hal senada.

Menurut Syafri, dari hasil pemeriksaan medis belum bisa dipastikan penyebab kematiannya.

“Kemarin disahkan tidak ada sisa makanan atau bekas di perut. Ini pernyataan sementara, belum tentu penyebab kematian.”

Baca juga: 1 keluarga meninggal karena kelaparan di Jakarta Barat 3 minggu Jakarta Barat: 3 jenazah lansia ditaburi kapur barus.

“Menurut dokter, jenazah yang diperiksa memang dalam kondisi seperti itu,” ujarnya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/11/13/sekeluarga-tewas-di-jakarta-barat-dengan-perut-kosong-wali-kota-bukan-berarti-tidak-punya-pangan