Salurkan bantuan untuk korban bencana Sianjur, ini harapan PSMTI. -->

Iklan

Salurkan bantuan untuk korban bencana Sianjur, ini harapan PSMTI.

Kamis, November 24, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Seianjur.

Menurut Ketua PSMTI Willianto Tanta, bantuan tersebut berupa selimut, tikar, masker, beras dan barang kebutuhan lainnya.

“Ini kami lakukan atas prakarsa PSMTI Provinsi Jawa Barat yang sudah mulai membantu warga Cianjur yang terkena bencana yang didukung oleh DPP PSMTI Pusat,” kata Wilianto dalam keterangannya, Kamis (24). /11/2022).

Menurutnya, PSMTI berusaha merespon untuk membantu umat manusia.

“Pada kesempatan ini, PSMTI berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan memberikan dukungan logistik dan medis serta bantuan finansial untuk tambahan perbaikan rumah warga yang hancur akibat gempa,” ujarnya. .

Sementara itu, Ketua Harian PSMTI Jabar dan Deputi Advokat Hukum PSMTI Jabar Johnny Toth menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap sesama.

“Penggalangan dana ini hanya diadakan selama satu hari, dan hari ini mendapat banyak dukungan, dan banyak orang yang berkontribusi. Kami sangat bangga karena donasi ini berasal dari berkumpulnya komunitas Tionghoa yang peduli Bandung, bersama suku Tionghoa semua. atas Indonesia.

Baca juga: Tawa Korban Gempa Sianjur Ikut Trauma Healing di Posko Bantuan BIN

Pihak Johnny bekerjasama dengan Pemda Jabar, Persatuan Kejaksaan Indonesia (Persaja), Kejaksaan RI, Kodam Siluwangi dan Polda Jabar di Prezizi Polri, Direktorat Kritis dan Keamanan Mental Rakyat.

Djoni mengatakan, jenis bantuan yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, seperti sandang dan pangan.

“Kami juga berdoa agar para korban lebih tabah menghadapi tantangan ini dan kami berharap bisa membantu semaksimal mungkin dan tidak hanya kali ini tapi selamanya,” kata Johnny.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kaderasi Johnny Situanda berharap, apa yang dilakukan PSMTI dapat selalu menginspirasi orang lain untuk membantu.

“Kami akan terus hadir dan peduli terhadap masyarakat Bhumi Sianjur dan membantu setiap warga atau warga yang terkena bencana dimanapun,” ujarnya.

Baca juga: Mengunjungi Kantor Pos Migran, LMP Group mengirimkan relawan dan paket bantuan untuk korban Gempa Sianjur

Seorang warga yang sebelumnya dilaporkan hilang akibat gempa Sianjur ditemukan tewas oleh tim gabungan pada hari ini, Kamis (24/11/2022). Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen Suhariyanto membenarkan penemuan jenazah korban tersebut.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/regional/2022/11/25/salurkan-bantuan-bagi-korban-bencana-cianjur-ini-harapan-psmti