Ricky Rizal mengaku memiliki PIN dan password untuk mentransfer $200 juta dari rekening Yoshua. -->

Iklan

Ricky Rizal mengaku memiliki PIN dan password untuk mentransfer $200 juta dari rekening Yoshua.

Senin, November 21, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Bripka Ricky Rizal yang diduga melakukan pembunuhan berencana mengaku mentransfer uang senilai 200 juta birr dari Nofriansya Joshua Hutabarat alias Brigadir J pada 11 Juli 2022.

Hal itu diungkapkan Riki saat menanggapi pernyataan customer service Bank Negara Indonesia (BNI) Anita Amalia Dewey Agustin di persidangan, Senin (21/11/2022).

“Pemindahan rekening atas nama Joshua itu benar,” kata Ricky Rizal dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Semasa hidup Ricky, Joshua Hutabarat adalah asisten Ferdi Sambo dan Putri Khadrawati yang kerap mengatur keuangan rumah tangga.

Alhasil, sepeninggal Joshua, Putri Kadrawati memberi wewenang kepada Ricky Rizal untuk menagih uang agar bisa membeli bunga yang dimaksud.

Sehubungan dengan itu, Riki sebesar Rp 200 juta. Dia membenarkan transaksi itu atas perintah Putri Khadrawati.

“Setahu saya rekening atas nama Joshua itu juga untuk kebutuhan dalam negeri di Jakarta, karena ada yang saya pesan sesuai pesanan mbak Putri Sambo.”

Baca juga: Ricky Rizal mengaku mentransfer Rp 200 juta dari rekening Briptu J atas perintah Putri Khadrawati.

Terkait informasi yang didapat dari Yoshua Hutabarat mobile melalui mobile banking (m-banking), beberapa pihak menyatakan memiliki PIN dan password.

Begitu kata Ricky, bisa dilakukan oleh asisten manapun untuk keperluan pembayaran atau transaksi domestik.

“Tapi tentu saja sudah tercantum password dan PIN. Jadi kita bisa lihat petunjuk di sana untuk pelaksanaan transfernya,” kata Ricky.

Sebelumnya, Customer Service Bank Negara Indonesia (BNI) Anita Amalia Dewey Agustin dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan Nofriansya Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Senin (21/11/2022) atas dugaan pembunuhan berencana. . .

Anita menghadirkan Richard Eliezer Pudihang Lumieu atau Barada Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Maruf Kuat sebagai saksi untuk para terdakwa.

Dalam persidangan, Anita diketahui bernama Nofriasyah Yoshua Hutabarat alias Briptu J.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/21/ricky-rizal-akui-pegang-pin-password-untuk-transfer-uang-rp200-juta-dari-rekening-yosua