PT KAI akan membuka pembelian tiket mudik Natal dan Tahun Baru mulai 7 November mendatang. -->

Iklan

PT KAI akan membuka pembelian tiket mudik Natal dan Tahun Baru mulai 7 November mendatang.

Minggu, November 06, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Liburan Natal dan Tahun Baru atau Nataru akan segera tiba. PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuka penjualan tiket kereta api selama musim Nataru 2022/2023 mulai 7 November 2022 atau bertahap pada keberangkatan H-45.

PT KAI telah merilis periode transportasi Nataru dari 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Menurut Wakil Humas KAI Yoni Martinez, selama ini KAI menjual tiket sebelum keberangkatan mulai H-30. Berlibur ke Nataru, KAI beralih ke H-45 sebelum take off.

“KAI akan memberikan peningkatan pelayanan selama libur Natal dan Tahun Baru 2023, sehingga memberikan waktu lebih bagi calon pelanggan untuk merencanakan perjalanan kereta apinya terlebih dahulu,” kata Yoni dalam keterangan resmi, Minggu (6/11/2022).

Untuk persyaratan naik kereta api, KAI masih menerapkan peraturan yang ditetapkan oleh SE Kementerian Perhubungan No. 84 2022. Pelanggan kereta api jarak jauh berusia 18 tahun ke atas wajib mendapatkan vaksinasi ketiga (booster). Sementara itu, klien berusia 6-17 tahun wajib menerima vaksinasi kedua.

Baca juga: Kementerian Perhubungan memprediksi pergerakan masyarakat 60,6 juta orang pada hari libur Nataru

Menurut Yoni, KAI akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah. Saat memasuki stasiun, pelanggan akan diberikan pembersih tangan setelah suhu tubuh mereka diperiksa.

Begitu pula saat berada di dalam kereta, petugas secara rutin membersihkan titik-titik yang disentuh pelanggan dengan disinfektan.

Baca juga: Penumpang di Pelini meningkat 6 persen selama festival Nataru.

“KAI terus menghimbau kepada pelanggannya untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar kesehatan pelanggan tetap terjaga dengan baik. Pelanggan yang tidak mematuhi peraturan yang telah ditetapkan akan ditolak naik kereta api,” kata Johnny Martinez.

Wartawan: Veni Surianto Sumber:

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/11/06/pt-kai-buka-pembelian-tiket-mudik-natal-dan-tahun-baru-mulai-7-november