Presiden Jokowi masuk ke Phnom Penh untuk menghadiri pertemuan ASEAN -->

Iklan

Presiden Jokowi masuk ke Phnom Penh untuk menghadiri pertemuan ASEAN

Kamis, November 10, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Phnom Penh, Kamboja pada Rabu (9/11/2022) sekitar pukul 19.30.

Jokowi tiba setelah 3,5 jam penerbangan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali.

Baca juga: Presiden Jokowi bertolak ke Kamboja untuk menghadiri KTT ASEAN ke-40 dan ke-41.

Tampak menyambut Presiden dan Ibu Iriana di dasar pesawat adalah Menteri Pos dan Telekomunikasi Kamboja Vandet Cha, Duta Besar LBBP RI di Phnom Penh Sudirman Haseng dan Menteri Pertahanan RI di Phnom Penh, Mochamad Rizal.

Dari Bandara Internasional Phnom Penh, Presiden dan Ibu Iriana serta perwakilan lainnya menuju hotel tempat mereka bermalam sebelum melanjutkan tugas keesokan harinya.

Sesampainya di hotel, mereka disambut oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Erlanga Hartarto, Menlu Retno Marsudi, dan perwakilan KBRI Phnom. Penh. .

Presiden dan Ibu Iriana disambut dengan penampilan musik angklong yang dibawakan oleh 15 orang Indonesia yang membawakan lagu “Ojo Dibandingke” dan “Gundul Pakulu”.

Baca juga: Mahfud MD Akan Temani Presiden Jokowi Hadiri KTT ASEAN di Kamboja

Dalam penerbangan ini juga bersama Presiden Jokowi dan Ibu Ireana adalah Menteri Negara Menteri Pratikno, Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Sekretaris Militer Presiden Laksamana TNI Hersan, Pasampress Marsda TNI Wahju Hidjat Sodjatmiko dan Wakil Presiden Bidang Protokol, Pers dan Media. Sekretariat Teluk McMudin.

Kantor Presiden

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/internasional/2022/11/10/presiden-jokowi-tiba-di-phnom-penh-hadiri-ktt-asean