Piala Dunia 2022: Messi di Argentina Kekalahan, Kreasi Tetap Mati Meski Bermain Lambat -->

Iklan

Piala Dunia 2022: Messi di Argentina Kekalahan, Kreasi Tetap Mati Meski Bermain Lambat

Rabu, November 23, 2022

Dunia-Ilmu.com – Kekalahan timnas Argentina dari Arab Saudi di Grup Tiga Piala Dunia 2022 membuat Lionel Messi kecewa.

Lionel Messi menuding kekalahan timnas Argentina pada pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022 karena kurangnya playmaking.

Final antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lucille berakhir dengan skor 2-1 pada Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Pelatih Prancis Australia di Piala Dunia 2022: Striker AC Milan Olivier Giroud Stammer

Penyerang timnas Argentina #10 Lionel Messi (kedua kanan) dan rekan setimnya saat pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022).  AFP/KHALED DESOUKI
Penyerang timnas Argentina #10 Lionel Messi (kedua kanan) dan rekan setimnya saat pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022). AFP/KHALED Dessouki (AFP/KHALED Dessouki)

La Albicelete, julukan Argentina, memimpin lewat tendangan penalti Lionel Messi (10′).

Namun, julukan Arab Saudi, Elang Hijau, mampu bangkit di babak kedua lewat aksi Saleh Alshehri (48′) dan Salem Aldawsari (53′).

Usai pertandingan, Lionel Messi membagikan analisisnya tentang mengapa tim asuhan Lionel Scaloni kalah dari tim under-paper.

“Kami tahu bahwa ini (Arab Saudi) adalah tim dengan pemain bagus, jika Anda membiarkan mereka bermain bagus dan mereka bisa bertahan dalam hal ini,” kata pembukaan Lionel Messi dari laman Tic Sports.

Menurut Messi, ada sisi positif dibalik kemenangan timnya atas The Green Falcon.

Pemain PSG melanjutkan: “Kami adalah tim yang menonjol karena kesatuannya dan sekarang saatnya untuk bersatu lebih dari sebelumnya untuk menunjukkan bahwa kami benar-benar kuat.

Menurut Messi, Tim Tango sudah lama tidak terkalahkan.

Lionel Messi menuju Piala Dunia 2022 dengan rekor 36 pertandingan tak terkalahkan.

Selain itu, penyebab Argentina kalah adalah karena permainan tim lawan yang kuat.

Selain itu, kurangnya kreativitas menjadi alasan lain mengapa tim Tango kesulitan menembus pagar tanaman Elang Hijau yang lebat.

“Semuanya menurun dari sana. Kami tidak bisa menemukan posisi untuk mendominasi dan kami melakukannya untuk waktu yang lama, kami mencoba untuk menyamakan kedudukan.” kata julukannya La Pulga.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/piala-dunia-2022/2022/11/23/piala-dunia-2022-kata-messi-soal-kekalahan-argentina-kreasi-buntu-main-pun-lesu