Pertamedika IHC Mini ICU Ambulance siap meluncur ke G20 Bali. -->

Iklan

Pertamedika IHC Mini ICU Ambulance siap meluncur ke G20 Bali.

Kamis, November 10, 2022

Dunia-Ilmu.com Tidak semua fasilitas kesehatan di Indonesia memiliki ambulans yang memenuhi syarat untuk mendampingi/menasihati orang yang sangat penting (VVIP). Salah satunya milik PT Pertamina Bina Medica Indonesia Health Care Corporation (PertaMedica IHC) yang akan diboyong ke acara Grand Presidential G20 yang akan digelar di Pulau Dewata, Bali, 15-16 November 2022. Ini adalah ambulans. Dikoordinasikan oleh Sekretariat Negara Republik Indonesia, Perta Medica IHC dipercaya dengan tim medis VVIP G20 untuk melayani panggilan kepala negara dan VVIP di G20.

PertaMedica IHC, acara rumah sakit milik pemerintah, akan mendukung kelancaran kegiatan G20 dengan memimpin/mengerahkan 33 tim medis VVIP di tempat acara dan di hotel delegasi masing-masing negara mulai 11 November 2022. . Pada kesempatan ini, IHC telah meluncurkan Ambulance Rescue Mercy Spinter pada tahun 2021. Ambulans ini dalam bentuknya yang kokoh memiliki tinggi 2,8 meter, panjang 6,9 meter, lebar 2,3 meter, dan tinggi 1,9 meter. Pada ukuran/skala ini, sangat mudah untuk memindahkan tim medis di ambulans untuk melakukan tindakan dan tindakan medis.

Keistimewaan ambulans ini adalah memiliki kamera CCTV pengintai 24 jam dan GPS track dari ruang gawat darurat dan ruang komando dengan komunikasi dua arah dengan petugas di rumah sakit. Sedangkan kapasitas oksigen di ambulans canggih ini sekitar 6000 liter, sehingga cukup menggunakan ventilator jika diperlukan. Sedangkan inverter berkapasitas 200 watt digunakan untuk mensuplai peralatan medis di ambulans. Peralatan ICU mini yang lengkap juga tersedia untuk mendukung kelengkapan peralatan medis esensial, seperti ventilator anak dan dewasa, monitor defibrillator, dan suction listrik.

Fasilitas ambulans canggih ini semakin ditingkatkan dengan upaya berkelanjutan dalam keandalan pengemudi ambulans dan mengemudi defensif dan dukungan hidup dasar, atau penilaian pasien dengan henti napas atau henti jantung.

Direktur Medis PertaMedica IHC Dr. Asep Saepul Rohmat, Sp.PD, KGEH, FINASIM, ambulans canggih ini merupakan salah satu dari 33 jenis ambulans yang dikembangkan oleh Pertamedica IHC. Tidak hanya ambulans mutakhir, PertaMedica IHC juga akan mengerahkan sekitar 132 tenaga medis profesional yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, dan perawat untuk mendukung keberhasilan kepresidenan G20 dan di berbagai acara kenegaraan.

“Pemerintah Indonesia dipercayakan untuk memantau kesehatan tenaga kesehatan dan kesehatan berbagai negara dan pimpinan pemerintahan, serta terbatasnya jumlah undangan selama acara berlangsung,” kata dr. ACEP bersama tim medis pelepasan ambulans dan VVIP di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Senada dengan itu, Direktur Utama RSPP Dr. Terioto, M. Case, Sp. Oak, MARS, beberapa tenaga medis dari RSPP tidak mengurangi kualitas pelayanan di rumah sakit. Pelayanan RSPP akan tetap tinggi dengan kehandalan tenaga medis dan non medis serta penggunaan teknologi modern untuk memastikan standar kualitas pelayanan tetap tinggi.

PertaMedica IHC merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan. Perseroan merupakan induk dari Rumah Sakit Pemerintah yang saat ini memiliki 75 rumah sakit dan 143 klinik kesehatan di seluruh Indonesia.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/pertamina/2022/11/10/ambulans-mini-icu-pertamedika-ihc-siap-meluncur-ke-g20-bali