Penerbangan reguler mengalami penyesuaian saat KTT G20 di Bali, masyarakat diminta menyesuaikan jadwal -->

Iklan

Penerbangan reguler mengalami penyesuaian saat KTT G20 di Bali, masyarakat diminta menyesuaikan jadwal

Jumat, November 11, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Penerbangan reguler akan mendapatkan penyesuaian jadwal selama KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Vice President Corporate Communications Ankasa Pura II Sin Asmore mengimbau masyarakat untuk menyesuaikan rencana perjalanannya.

“Beberapa bandara AP II, termasuk Bandara Soekarno-Hatta, memiliki penerbangan langsung ke Bali. Kami mengimbau bagi yang ingin berwisata ke Bali untuk menyesuaikan rencana perjalanannya. Selain itu, maskapai diimbau untuk proaktif menginformasikan kepada masyarakat. Terkait fleksibilitas operasional penerbangan yang ada , Sean Asmoro, ujarnya, Sabtu (11/12/2022).

Baca juga: Dalam pertemuan G20 di Bali, AP II menyiapkan tiga bandara untuk pendaratan pesawat pemerintah.

Penyesuaian penerbangan tersebut dapat dilihat dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan tentang pengaturan pengoperasian penerbangan selama KTT Presiden Indonesia G20 2022 di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

SE bertujuan untuk memastikan terselenggaranya pengaturan penerbangan yang aman, tertib dan stabil dari kedatangan hingga keberangkatan serta meminimalkan dampak gangguan terhadap layanan penerbangan selama berlangsungnya kegiatan penyelenggaraan KTT Presiden G20 Indonesia.

Baca juga: Menunggu lalu lintas saat KTT G20 di Bali melihat Kakorlantas K3I Tragia Nusa Dua Post.

Pengaturan penerbangan untuk penerbangan reguler di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 13-17 November 2022 akan memiliki pembatasan (limited operation) pada operasi penerbangan pada 13-17 November untuk memberikan ruang bagi penerbangan VVIP sesuai pedoman, namun tetap dengan pembatasan atau pembatasan. jumlah operasi.

Sehubungan dengan hal tersebut, pihak maskapai telah melakukan penyesuaian terhadap operasional penerbangan.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/11/12/penerbangan-reguler-alami-penyesuaian-selama-ktt-g20-di-bali-masyarakat-diminta-sesuaikan-jadwal