PB Persatuan Mahasiswa Muslim Indonesia Memilih Surabaya Sebagai Tempat Kongres 2023 -->

Iklan

PB Persatuan Mahasiswa Muslim Indonesia Memilih Surabaya Sebagai Tempat Kongres 2023

Kamis, November 10, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Pelajar Muslim Indonesia (PB SEMMI) telah menyelesaikan Rapat Umum dan Konsolidasi Pra Kongres SEMMI di Jakarta.

Pleno dan pra kongres yang digelar di Hotel D Jakarta Selatan menyepakati berbagai keputusan strategis sebelum Kongres PB. Semi

Salah satunya menempatkan kota Surabaya sebagai tempat Kongres Semit.

“Alhamdulillah, Pleno dan Pra Kongres Hybrid, Online dan Offline memutuskan Surabaya sebagai tempat Kongres SEMIMA pada 23-26 Februari 2023. Dengan begitu, selaku tuan rumah, pengelola regional SEMMI Jatim. Paripurna juga menunjuk Fekhri Ferdowzi sebagai koordinator SC Kongres dan Hengki Premana sebagai ketua panitia atau OC Kongres. 2022)

Dalam sambutannya pada pembukaan pleno dan pra kongres, Bintang menyampaikan harapannya kepada para peserta pleno dan pra kongres.

Peserta pleno dan pra-pleno adalah 200 manajer cabang dan 30 manajer regional SEMMI di seluruh Indonesia dan perwakilan dari Turki, Malaysia dan manajer cabang khusus luar negeri lainnya.

“Setelah sekian lama, saya menaruh harapan besar kepada para kader dan pengurus Semimi baik di dalam maupun di luar negeri agar kita bisa terus bertekun menjaga semangat dan kehormatan organisasi dan akan terus kita aktifkan kembali di tahun 2019 dengan semangat berorganisasi yang tinggi. kegiatan hingga saat ini,” ujarnya.

“Harapan saya SEMMI akan lebih berkontribusi dalam pembangunan manusia dan dianggap sebagai bagian dari organisasi kemahasiswaan,” ujarnya.

Bintang melanjutkan, Kongres yang mengusung semangat gotong royong mahasiswa ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik dengan menjaga nilai-nilai mahasiswa sebagai agen perubahan dan kontrol sosial agar Indonesia bisa kuat.

Ia ingin menjadi ketua umum PB. SEMMI nantinya bisa memberikan warisan yang baik kepada kepengurusan PB SEMMI karena Kongres Surabaya.

“Kita sama-sama tahu bahwa tahun 2023 adalah tahun politik dimana tujuan nasional dipenuhi dengan gejolak politik yang tinggi. Mari kita jaga kehormatan organisasi dengan menjadikan Kongres sebagai tempat berkumpul dan memperkuat. Kongres adalah platform tertinggi organisasi, kita harus melindunginya, tidak boleh ada perpecahan atas nama fleksibilitas organisasi.”

Ia menekankan kepada siapa saja yang akan menjadi calon ketua umum PB nanti. SEMMI tidak boleh membawa agenda perpecahan organisasi, apalagi membawa agenda kekuatan politik tertentu.

Baca juga: Kepercayaan Masyarakat Meningkat pada Polri, PB SEMMI Apresiasi Kapolri

“Tidak ada tempat di SEMMI bagi orang-orang yang datang ke Kongres dengan agenda tersembunyi. Tidak ada tempat bagi orang-orang yang datang dengan agenda politik tertentu. SEMMI harus menjadi sistem yang dingin dalam pemilu mendatang dan harus selalu siap melindungi. Kamitibmas tahun 2024,” ujarnya. Bintang.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/09/pb-serikat-mahasiswa-muslimin-indonesia-tetapkan-surabaya-sebagai-lokasi-kongres-tahun-2023