Luhut: Dunia dilanda badai mutlak, KTT G20 diharapkan bisa memberikan solusi -->

Iklan

Luhut: Dunia dilanda badai mutlak, KTT G20 diharapkan bisa memberikan solusi

Minggu, November 06, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dunia saat ini sedang dilanda badai sempurna.

Hampir semua negara, termasuk negara maju dan negara kuat, berada dalam situasi yang buruk.

“Kita tidak tahu kapan negara-negara berkembang yang terutama terkena dampak kisruh perang dan perselisihan antar negara akan berakhir,” kata Luhut di Instagram resminya, Minggu (6/11/2022).

Dia mencontohkan, konflik yang terjadi saat ini berdampak pada harga komoditas. Selain itu, resesi dan resesi dapat terjadi.

“Belum lagi krisis kesehatan yang masih mengkhawatirkan kita semua, bisa memperburuk situasi dunia di masa depan,” katanya.

Di tengah ketidakpastian yang dihadapi semua negara tersebut, Indonesia mendapat kehormatan dan kesempatan untuk menjadi tuan rumah bagi para pemimpin G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Baca juga: Luhut Binsar Panjaitan Luncurkan Autobiografi: Hidup Penuh Misteri.

Dia mengatakan bahwa dalam sepuluh hari ke depan, ekonomi terbesar di dunia akan duduk dan berdiskusi bersama, dan menekankan pentingnya kerja sama di antara para anggota untuk pemulihan yang komprehensif dan kerja sama timbal balik.

“Sekarang diharapkan bisa membawa solusi bagi permasalahan dunia,” ujarnya.

19 negara anggota dan satu Uni Eropa, sebuah organisasi regional yang merupakan bagian dari G20, akan berpartisipasi dalam KTT tersebut.

Negara-negara ini mewakili 65 persen populasi dunia, 79 persen perdagangan dunia, dan 85 persen ekonomi dunia.

“Kami mengundang negara sahabat di kawasan Afrika dan pulau-pulau lainnya,” pungkasnya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/06/luhut-dunia-dilanda-perfect-storm-ktt-g20-diharapkan-menghasilkan-solusi