Kiat untuk berhasil menerima pekerjaan di pasar kerja virtual, memilih platform yang tepat adalah kuncinya

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Sebelum adanya pandemi Covid-19, para pencari kerja berbondong-bondong ke job fair atau bursa kerja untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan.

Namun, dalam situasi wabah yang lalu, bursa kerja tidak bisa diadakan untuk menghindari penularan dan penyebaran virus Covid-19.

Job fair virtual adalah bursa kerja berbasis online mulai dari pendaftaran, pencarian kerja, lamaran, pertemuan dengan perwakilan perusahaan.

Kemudian perusahaan dan pencari kerja kini telah menciptakan layanan virtual atau job fair online.

Kegiatan virtual job fair dinilai sangat efektif karena bisa dilakukan dari rumah tanpa harus ke tempat, tidak perlu biaya perjalanan, lelah antrean panjang karena bisa mencari dan melamar pekerjaan dari rumah.

Bahkan jika Anda sedang mencari dan melamar pekerjaan, pihak penyelenggara tetap memberikan pelayanan yang baik agar para pelamar kerja mengetahui semua informasi tentang banyak perusahaan.

Baca juga: Pencari Kerja Bersiaplah, Virtual Job Fair Trade Ambil Pekerjaan Seminggu!

Mendapatkan pekerjaan merupakan harapan besar bagi setiap pelamar kerja.

Dirangkum dari berbagai sumber di Tribunnews.com, berikut tips bagi Anda yang ingin sukses mencari pekerjaan di job fair virtual.

1. Pilih platform bursa kerja virtual yang tepat

Untuk menghindari menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan bursa kerja virtual palsu dan untuk memilih platform yang telah digunakan untuk melakukan bursa kerja sebelumnya.

Seperti yang dilakukan Job2Go dan Universitas Indonesia, yang memfasilitasi pencari kerja untuk menemukan pekerjaan impiannya di UI CISE Virtual Expo 2022.

Menurut CEO Job2Go Kurniawan Santoso, rangkaian acara besar UI CISE Virtual Expo 2022 akan digelar pada 25-29 Oktober 2022.

“Acara ini diperuntukan bagi para pencari kerja khususnya lulusan perguruan tinggi yang sedang mencari atau memulai pekerjaan di dunia kerja,” ujar Kurniawan Santos, Selasa (1/11/2022).

Sebagai platform penyedia lowongan kerja, Job2Go secara rutin mengadakan acara job fair yang menghubungkan pencari kerja dengan perusahaan, dan kali ini mereka bermitra dengan salah satu universitas terbaik yaitu Career Development Center (CDC) Universitas Indonesia.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/01/tips-sukses-diterima-kerja-di-bursa-kerja-virtual-pilih-platform-yang-tepat-jadi-kunci

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

POST ADS1

POST ADS 2