Kemendikbudristek merekrut 82 guru profesional untuk mengikuti program magang di Inggris dan Amerika Serikat. -->

Iklan

Kemendikbudristek merekrut 82 guru profesional untuk mengikuti program magang di Inggris dan Amerika Serikat.

Rabu, November 09, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengirimkan 82 guru vokasi ke Inggris dan Amerika Serikat untuk mengikuti program magang guna memperkuat pengelolaan universitas ternama internasional pada tahun 2022 melalui sertifikasi, sertifikasi profesi, dan magang bersertifikat.

Plt. Menurut Dirjen Pendidikan Vokasi Sariadi, program ini akan menghasilkan guru-guru SMK yang memiliki kompetensi, wawasan dan pengetahuan terkait pertumbuhan dan dinamika industri kelas dunia.

Baca juga: Kemendikbudristek bekerjasama dengan Australian Science Agency untuk mengatasi krisis sampah plastik di Indo-Pasifik

“Sekembalinya dari program magang, pelatihan dan sertifikasi internasional, diharapkan para guru ini dapat menjadi pemimpin proyek perubahan dan inovasi bagi perguruan tinggi negerinya,” kata Saryadi dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9)/2022). .

Menurut Saryadi, peserta diharapkan dapat mendalami pendidikan vokasi di luar negeri sambil mengikuti program magang di berbagai universitas dan industri besar di luar negeri.

Para profesor tersebut bertugas menciptakan kolaborasi dan linkage dengan beberapa universitas di negara tujuan.

Baca juga: Kemendikbudristek: 2022 pelamar dana pendamping karir meningkat 300 persen.

“Melalui perubahan dan inovasi tersebut, diharapkan perguruan tinggi siap bersaing di kancah internasional untuk membawa ekosistem dan pengelolaan perguruan tinggi profesional yang baik dan sehat ke perguruan tinggi yang bereputasi internasional,” ujarnya.

Di Inggris, peserta akan berbasis di Cardiff and Vale College (8 orang), Glasgow City (26 orang), Duco Digital (6 orang) dan Strathclyde University (20 orang).

Baca juga: Perguruan Tinggi Terapkan Metaverse, Inovasi Pembelajaran Hasil MBKM Kemendikbudristek

Sebanyak 22 anggota fakultas ditugaskan ke University of Rhode Island selama mereka di Amerika Serikat.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/09/kemendikbudristek-berangkatkan-82-dosen-vokasi-ikuti-program-magang-di-inggris-dan-as