Jokowi mendukung gagasan relawan untuk rapat akbar terakhir November -->

Iklan

Jokowi mendukung gagasan relawan untuk rapat akbar terakhir November

Minggu, November 06, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima relawan pemimpin pemilihan presiden 2014 dan 2019 di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (5/11/2022).

Pertemuan berlangsung dalam suasana santai dan hangat selama kurang lebih 2,5 jam.

Baca juga: Relawan Jokowi: Presiden ingin reformasi layanan keimigrasian, pengawas melihat peluang dan mengambil bola

Dalam kesempatan itu, ketua relawan mengusulkan kepada Jokowi agar diadakan konvensi atau rapat nasional. Jokowi, relawan dan pendukung akan berpartisipasi dalam konsolidasi nasional.

“Dalam diskusi dengan Presiden, kami mengusulkan pertemuan akbar antara relawan dan Presiden. Ketua Arus Bawah Jokowi Michael Umbas mengatakan kepada wartawan, Minggu (6/11/2022) bahwa pertemuan itu sekaligus mendengarkan arahan dan arahan Presiden.

Menurut Umbas, pihaknya telah menerima banyak harapan terkait pentingnya acara kumpul-kumpul akbar tersebut.

“Jujur, banyak permintaan agar presiden bertemu dengan relawan dan pendukungnya. Dalam diskusi tersebut, Presiden sepakat dan sepakat untuk mengadakan pertemuan besar antara relawan, pendukung, dan masyarakat. Rencananya akhir November di GBK,” kata Umbas.

Di sisi lain, pertemuan Jokowi dengan para pemimpin relawan juga membahas situasi ekonomi, politik, dan persiapan KTT G-20 di Bali.

“Presiden meminta informasi serta keinginan yang muncul di masyarakat,” katanya.

Baca juga: Kehadiran relawan Indonesia untuk mempengaruhi elit partai politik

Jokowi juga menekankan pentingnya persatuan dan solidaritas dalam menghadapi situasi global yang sangat serius dengan situasi krisis yang mulai terjadi dan melanda banyak negara.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta para relawannya untuk selalu memantau kinerja Kabinet Indonesia.

“Presiden meminta para relawan untuk kritis dan konstruktif setiap saat untuk memotret kinerja Kabinet agar kinerja para Menteri tetap sejalan dengan visi dan tujuan yang telah ditetapkan,” kata Umbas.

Baca juga: Ribuan orang menghadiri presentasi relawan Indonesia di JCC

Selain Umba, Chris Budihardjo (Ketum Arkieh), Putri Kusumawardhani (Relawan Ketum Perthiwi), Silver Matutina (Ketum Solmet), Benny Ramdhani (Ketum Barikade 98) dan Dharmizal (Ketum Rejo) juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2022/11/07/jokowi-dukung-usul-relawan-soal-pertemuan-akbar-akhir-november