Joe Biden mengatakan di rumahnya di Bali, delegasi dikejutkan dengan kemegahan jamuan makan malam GWK -->

Iklan

Joe Biden mengatakan di rumahnya di Bali, delegasi dikejutkan dengan kemegahan jamuan makan malam GWK

Rabu, November 16, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kepala Negara Kelompok Dua Puluh (G20) dan tamu undangan menghadiri jamuan makan malam di kawasan Lotus Pond Taman Budaya Garda Wisnu Kenkana (GWK), Bali pada Selasa (15/11/ 2022). malam.

Selain jamuan makan, acara di GWK juga menyuguhkan pertunjukan budaya yang spektakuler.

Juru bicara pemerintah G20 Indonesia Maudi Ayunda mengatakan pertunjukan di GWK mewakili budaya Indonesia, menggabungkan tarian, musik, demonstrasi dan konsep.

Presiden Jokowi pada Selasa (15/11/2022) menyambut kedatangan Presiden AS Joe Biden yang menghadiri KTT G20 di Apurva Kempinski Bali.
Presiden Jokowi pada Selasa (15/11/2022) menyambut kedatangan Presiden AS Joe Biden yang menghadiri KTT G20 di Apurva Kempinski Bali. (Sekretariat Presiden)

“Pertunjukannya luar biasa dan sangat representatif, pertunjukannya benar-benar menunjukkan Indonesia. Budaya Indonesia ditampilkan dengan baik dengan musik dan tarian yang menarik,” kata Maudi dari media group G20 dalam jumpa pers, Rabu (16/11/2022).

Penampilan yang menampilkan tarian mulai dari Tari Garada Paksi, Kekak hingga Tari Papua Maudi ini memukau delegasi G20.

Misalnya, Presiden AS Joe Biden, Presiden China Xi Jinping, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat bersalaman dan menyampaikan belasungkawa.

Baca juga: Lotus Pond GWK di Bali menjadi tempat makan malam delegasi KTT G20.

“Cahaya indah di sekitar bebatuan yang dipadukan dengan peta video akan menambah kemeriahan pertunjukan budaya G20. Bahkan, saya melihat para delegasi tampak sangat terkejut dan bersemangat dengan program tersebut,” ujarnya.

“Misalnya, ketika Presiden AS Joe Biden mengatakan dia betah di Bali dan tidak ingin pulang,” kata Maudey.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/16/joe-biden-bilang-kerasan-di-bali-para-delegasi-takjub-dengan-kemegahan-acara-makan-malam-di-gwk