Jamkrindo salurkan bantuan tanggap darurat gempa di Sianjur dan Sukabumi. -->

Iklan

Jamkrindo salurkan bantuan tanggap darurat gempa di Sianjur dan Sukabumi.

Rabu, November 23, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – PT Jamkrindo membagikan paket sembako kepada korban gempa di Sianjur dan Sukabumi, Jawa Barat.

Bantuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) ini diteruskan sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk meringankan beban para korban.

PTT Jamkrido Kadar Wisnuwarman, Direktur Utama Plt, mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan tanggap darurat perusahaan untuk memberikan tanggap darurat dan pertolongan pertama bagi korban gempa.

Kadar Visnuwarman mengatakan dalam konferensi pers, Selasa (22/11/2022) “Kami berharap bantuan kami dapat meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana.”

Usai penyaluran bantuan tahap awal sebagai bagian dari aksi cepat tanggap membantu korban gempa, Jamkrindo bersama BUMN lainnya akan melanjutkan penyaluran sesuai amanat Satgas Bencana Kementerian BUMN.

Pertolongan pertama yang disalurkan perusahaan penjamin pinjaman sebagai respon cepat berupa paket sembako.

Baca juga: Itu sebabnya Robert Rau tertawa saat melihat pimpinan BMKG bersembunyi di bawah meja saat gempa Sianjur.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh pimpinan daerah IV Jamkrido Muchamad Kisworo di Posko Perum Perutani dan Posko Bencana Lapangan Bola Sirma Desa Sukamulia, Kecamatan Kugenang, Kabupaten Cianjur di dua titik yang bekerjasama dengan BUMN bencana. Satgas dan Angkasa Pura.

Pada Rabu (23/11/2022), paket bantuan sembako diserahkan kepada korban gempa Sukabumi di kantor BPDP Sukabumi oleh Kepala Cabang Sukabumi Preeta Widi Wardani.

Menurut laporan Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG), gempa bermagnitudo 5,6 yang berpusat sekitar 10 kilometer barat daya Kabupaten Sianjur, Jawa Barat itu merusak beberapa bangunan dan memakan korban jiwa.

Gempa tersebut dirasakan oleh warga di Jakarta dan sekitarnya.

Tak hanya Jakarta, guncangan gempa juga terasa di Bandung, Bogor, Sukabumi, Depok, dan Tangerang.

Baca juga: Guncangan Cyanjur berlanjut, Dosen Teknik Geologi: Bukan salah Seemandiri

Pemerintah Negara Bagian Sianjur telah mengumumkan keadaan darurat untuk memfasilitasi manajemen darurat dan mengevakuasi korban yang meninggal akibat bangunan yang runtuh.

Sebagai perusahaan penjaminan kredit, PT Jamkrindo secara berkesinambungan memberikan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam di Indonesia.

Selain menyalurkan bantuan bina lingkungan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam, PT Jamkrindo turut aktif membantu masyarakat di masa wabah Covid-19, antara lain dengan memberikan bantuan alat kesehatan, sembako, beasiswa pendidikan, bantuan pengembangan ekonomi masyarakat dan dukungan lainnya. Terkait dampak Covid-19.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/23/jamkrindo-salurkan-bantuan-tanggap-darurat-gempa-di-cianjur-dan-sukabumi