Inilah mengapa Mikel Arteta memiliki harapan tinggi untuk Marquinhos di depan Wolves dan Arsenal. -->

Iklan

Inilah mengapa Mikel Arteta memiliki harapan tinggi untuk Marquinhos di depan Wolves dan Arsenal.

Jumat, November 11, 2022

Dunia-Ilmu.com- Pemain sayap Brasil berusia 19 tahun Marquinhos melakukan debutnya bersama Arsenal di final Liga Europa melawan FC Zurich.

Marquinhos juga menjadi starter saat The Gunners kalah 3-1 dari Brighton di Piala Carabao akhir pekan lalu.

Marquinhos hanya bermain sekali di Premier League sejauh ini. Namun, manajer Arsenal Mikel Arteta berharap lebih darinya.

“Saya sangat senang melihatnya. Dia beradaptasi dengan baik. Komunikasinya kurang baik karena kendala bahasa, selain itu dia luar biasa. Dia akan beradaptasi dengan tim dengan sangat cepat,” katanya.

Ada desas-desus bahwa Arsenal akan pergi dengan status pinjaman di bursa Januari. Arteta menanggapi secara diplomatis asumsi ini.

“Kami akan menahannya di sini selama beberapa bulan untuk melihat bagaimana dia berkembang. Kemudian kami akan melihat apa yang terbaik untuknya,” kata Arteta.

Arsenal dipastikan akan mengamankan posisi mereka di puncak klasemen.

Arsenal bisa naik ke peringkat kedua saat bertandang ke kandang Wolverhampton, Stadion Moline, di West Midlands, Minggu dini hari (13/11) pada matchday 16 Liga Inggris.

Pasalnya, Arsenal menjamu Brentford di Etihad Stadium 7 jam sebelum Wolverhampton.

Jika Man City menang, mereka akan memuncaki klasemen dengan 35 poin dari 14 pertandingan. Baru bermain 13 kali, Arsenal tertinggal satu poin.

Para penembak harus berada di sana sesegera mungkin untuk merebut kembali takhta. Memuncaki klasemen akan sangat penting secara psikologis bagi pasukan Mikel Arteta karena mereka menargetkan gelar liga pertama sejak 2003.

Pertandingan melawan Wolves juga merupakan pertandingan terakhir Liga Premier, yang akan ditangguhkan selama lebih dari sebulan karena Piala Dunia 2022.

Di Inggris ada kepercayaan tentang pentingnya berada di atas sebelum Natal.

Hal ini diyakini dapat memberikan manfaat psikologis yang signifikan bagi tim.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/superskor/2022/11/11/mikel-arteta-berharap-banyak-pada-marquinhos-jelang-laga-wolves-vs-arsenal-ini-alasannya