Hadiri Forum Ketahanan Pangan Global, Prabowo: Singkong bisa jadi tanaman penyelamat dunia. -->

Iklan

Hadiri Forum Ketahanan Pangan Global, Prabowo: Singkong bisa jadi tanaman penyelamat dunia.

Senin, November 14, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berbicara dalam Forum Ketahanan Pangan Dunia yang diadakan di Bali, Minggu (13/11/2022).

Dalam acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, beliau menyampaikan bahwa singkong dapat menjadi solusi tantangan pangan dunia dan anak negeri sudah mampu menghasilkan produk pangan siap saji untuk berbagai makanan.

Prabowo juga membawa beberapa contoh produk hasil karya anak bangsa. Produk-produk tersebut banyak dijual di pasaran, khususnya e-commerce, seperti mi instan hingga pasta singkong.

Baca juga: 17 Kepala Negara Hadiri KTT G20, Presiden Jokowi: Seru sekali.

“Kita bisa produksi pasta, mie instan, ini singkong,” kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan, tanaman singkong unggul karena merupakan tanaman yang efisien. Bill Gates mengatakan ini kepada publik.

Bill Gates telah menginvestasikan hampir $50 juta untuk penelitian singkong.

“Singkong bisa menjadi tanaman yang menyelamatkan dunia. Indonesia dapat memimpin dalam memproduksi dan mengatasi masalah ketahanan pangan.

Menurut Prabowo, ancaman paling nyata terhadap ketahanan pangan dunia adalah tidak stabilnya pasokan gandum dunia akibat konflik antara Rusia dan Ukraina.

Perubahan iklim juga akan mempengaruhinya. Namun, kata Prabowo, penyelesaian masalah itu harus dilanjutkan.

Mengisi panel yang sama dengan Prabowo, Pensiunan Jenderal Angkatan Darat AS Wesley Clark mengaku setuju dengan gagasan singkong Prabowo.

Di tahun Dari tahun 1997 hingga 2000, Wesley, yang memimpin operasi Sekutu dalam Perang Kosovo sebagai Panglima Tertinggi Sekutu NATO, menilai perlunya keseimbangan antara pemerintah, industri, dan sektor swasta untuk menghadapi tantangan.

“Antara pimpinan di pemerintahan untuk visi, pihak swasta untuk mengambil langkah, kemudian membantu untuk memulai inovasi,” ujarnya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/14/hadiri-forum-global-food-security-prabowo-singkong-bisa-jadi-tanaman-penyelamat-dunia