Gubernur Kalteng Sugyantho Sabran dukung Porwanas XIII Kontingen PWI Kalteng -->

Iklan

Gubernur Kalteng Sugyantho Sabran dukung Porwanas XIII Kontingen PWI Kalteng

Jumat, November 11, 2022

Dunia-Ilmu.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah melanjutkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII. Acara yang dipusatkan di Malang Raya, Jawa Timur ini akan berlangsung pada 20-27 November 2022. Sedikitnya ada 15 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang olahraga akbar 3 tahun ini.

Di penghujung acara, pengurus PWI Provinsi Kalteng bertemu dengan Gubernur Kalteng H Sugianto Saran pada Kamis (10/11). Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu menyempatkan diri untuk melepas Union Rising pada 19 November 2022 di Aula Eka Hapakat lantai tiga Kantor Gubernur Kalteng dan memberikan dukungannya kepada Porwanas XIII PWI Divisi Kalteng.

Sugianto mengatakan, “Pada prinsipnya saya sangat mendukung kegiatan Porwanas. Saya akan merestui tim PWI Kalteng untuk pindah ke Malang Raya.”

Gubernur Porwanas menjelaskan, acara tersebut merupakan ajang silaturahmi para wartawan yang dikemas dengan lomba-lomba olahraga. Tentu sportivitas harus tetap dijaga dalam permainan. Selain memperebutkan hasil, tim PII Kalteng harus bersaing secara sehat, mengutamakan silaturahim. Tentunya PWI Kalteng diharapkan bisa membawa nama baik daerah secara nasional.

Gubernur meminta PWI Kalteng untuk menjaga nama baik daerah dan mempromosikannya kepada masyarakat luas. Mempromosikan berbagai keunggulan Kalimantan Tengah agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat berkunjung ke provinsi Kalimantan Tengah. Jangan ragu untuk mengajak masyarakat datang untuk lebih mempromosikan potensi daerahnya.

“Kami ingin Kalteng dikenal masyarakat luas. Jadikan Porwanas untuk mempromosikan potensi Kalteng khususnya pariwisata,” kata Sugianto.

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng Harris Sadiki mengapresiasi dukungan yang diberikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Dukungan besar diberikan kepada tim PWI Kalteng yang mengikuti Porwanas XIII di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur. Tentu saja, amanah yang diberikan Pemprov Kalteng itu dijaga dengan baik.

“Kami akan berusaha menjaga nama baik Kalteng di kancah nasional. Tentunya seperti yang diharapkan gubernur, kami akan mempromosikan daerah ini kepada masyarakat luas,” kata Harris.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/regional/2022/11/11/gubernur-kalteng-sugianto-sabran-beri-dukungan-untuk-kontingen-porwanas-xiii-pwi-kalteng