Gubernur Bali menerima pembayaran EV mobile darurat untuk mendukung pertemuan G20 -->

Iklan

Gubernur Bali menerima pembayaran EV mobile darurat untuk mendukung pertemuan G20

Kamis, November 10, 2022

Dunia-Ilmu.com, BALI – Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster menerima kiriman charger emergency mobile EV dari ModernTec Korea di Gedung Jaya Saba, Denpasar, Bali pada Kamis (11/10/2010) untuk pengisian baterai kendaraan listrik VVIP peserta G-20. . 2022).

Serah terima tersebut dilakukan oleh Michael Umbas, Anton Ramli dan Lee Jae Woo atas nama ModernTech Korea. EGW Samsi Guntara, Kepala Dinas Perhubungan Gubernur Bali, dan Staf Khusus Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Ervan Maksum hadir.

Gubernur Koster menyambut baik dukungan implementasi G-20 untuk kendaraan listrik (electric vehicle) seperti emergency mobile charger.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Bali atas dukungannya dalam menyukseskan acara G20,” kata Gubernur Koster.

Menurut Umbas, pemberian emergency mobile EV charging ini merupakan bentuk dukungan terhadap implementasi G-20 mengingat banyaknya kendaraan listrik yang beroperasi di Bali.

“Kami melihat kebutuhan mobile charger darurat selain SPKLU yang dikembangkan PLN,” kata Michael Umbas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Bali EGW Samsi Gunarta menyampaikan apresiasi atas dukungan pihak swasta kepada Pemprov Bali dalam mendukung kendaraan listrik.

Baca juga: Untuk mendukung KTT G20 Bali, Damri siap membangun 24 bus listrik.

“Mobil emergency EV ini untuk memenuhi SPKLU yang sudah ada. Jadi, menunggu untuk mengisi baterai mobil listrik bergerak atau mobile. Kami siap melakukannya,” ujarnya.

Baca juga: Mengakui KTT G20, jalan tol Bali Mandara akan menerapkan sistem yang tidak biasa mulai besok.

Menurut Dishub, kendaraan listrik yang terdaftar service di Bali selama G20 adalah 369 mobil Hyundai, 120 Lexus 300 Wling, 33 bus dari Inca, Indica, Tentrem, 660 merek sepeda motor yang berbeda.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/11/10/gubernur-bali-terima-emergency-mobile-ev-charging-untuk-dukung-ktt-g20