Grup C Piala Dunia 2022: Nasib Arab Saudi, UEA bisa dibagi dengan Argentina di pertandingan pembukaan mereka. -->

Iklan

Grup C Piala Dunia 2022: Nasib Arab Saudi, UEA bisa dibagi dengan Argentina di pertandingan pembukaan mereka.

Kamis, November 17, 2022

Dunia-Ilmu.com – Jadwal Piala Dunia 2022, khususnya Grup C, antara lain Argentina, Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022, Argentina akan menghadapi tim kuat Arab Saudi.

Laga seru antara Argentina dan Arab Saudi akan berlangsung pada Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB di Stadion Luzail.

Di atas kertas, Argentina jelas difavoritkan untuk memenangkan pertandingan pembuka melawan Arab Saudi.

Baca juga: Fakta Hasil UEA vs Argentina Hubungan mematikan antara Messi dan Di Maria saat La Albicelete mendekati rekor Italia

Di tahun  Gelandang Argentina Angel DiMaria (kedua kiri) merayakan dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Argentina dan Uni Emirat Arab di Stadion Mohammed Bin Zayed di Abu Dhabi pada 16 November 2022.
Di tahun Gelandang Argentina Angel DiMaria (kedua dari kiri) mencetak gol bersama rekan satu timnya dalam pertandingan sepak bola persahabatan antara Argentina dan Uni Emirat Arab di Stadion Mohammed Bin Zayed di Abu Dhabi pada 16 November 2022. (Ryan Lim) / AFP)

Salah satu alasan mengapa Argentina difavoritkan meraih tiga poin adalah tren luar biasa yang ditunjukkan tim tersebut dalam tiga tahun terakhir.

Di tahun Setelah kalah dari Brasil di semifinal Copa America 2019, Argentina akan menjalani pertandingan tanpa batas hingga pertengahan November 2022.

Rekor tak terkalahkan 36 pertandingan di bawah Lionel Scaloni telah memudahkan perjalanan luar biasa Argentina.

Argentina baru-baru ini menghancurkan Uni Emirat Arab dalam pertandingan kualifikasi menjelang Piala Dunia 2022.

(Kiri ke Kanan) Gelandang Argentina Angel Di Maria, striker Argentina Julian Alvarez dan pemain depan Argentina Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Argentina dan Uni Emirat Arab di Stadion Mohammed Bin Zayed di Abu Dhabi.  16. 2022.
(Kiri ke Kanan) Gelandang Argentina Angel Di Maria, striker Argentina Julian Alvarez dan pemain depan Argentina Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Argentina dan Uni Emirat Arab di Stadion Mohammed Bin Zayed di Abu Dhabi. 16. 2022. (Ryan Lim / AFP)

Argentina berhasil mencetak lima gol tanpa membalas lawan dari Uni Emirat Arab.

Julian Alvarez, Angel DiMaria, Lionel Messi dan Joaquin Correa mampu memberikan kontribusi positif dengan gol kemenangan.

Kemenangan telak atas Uni Emirat Arab seakan menunjukkan bahwa Argentina siap meledak ke pentas Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, kekalahan telak UEA dari Argentina merupakan pertanda buruk bagi Arab Saudi, yang akan menghadapi La Albiceleste dalam pertandingan pembuka grup Piala Dunia 2022 mereka.

Salem Al Dawsari dari Arab Saudi  Mereka memperebutkan bola dengan pemain Panama Jose Murillo selama pertandingan persahabatan mereka di Stadion Al-Nahyan di Abu Dhabi pada 10 November 2022.
Salem Al Dawsari dari Arab Saudi berebut bola dengan Jose Murillo dari Panama selama pertandingan persahabatan mereka di Stadion Al-Nahyan di Abu Dhabi pada 10 November 2022. (Karim Sahib / FBC)

Arab Saudi bisa saja berbagi nasib dengan Uni Emirat Arab, yang dibantai oleh Argentina-nya Lionel Scaloni.

Mengingat betapa pentingnya tiga poin di leg pertama, Arab Saudi harus bekerja keras untuk menghindari nasib yang sama seperti Uni Emirat Arab saat menghadapi Argentina.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/piala-dunia-2022/2022/11/17/jadwal-piala-dunia-2022-grup-c-arab-saudi-bisa-senasib-uea-jumpa-argentina-di-laga-pembuka