Golkar menegaskan mendukung usulan KIB PATEN -->

Iklan

Golkar menegaskan mendukung usulan KIB PATEN

Rabu, November 16, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyatakan akan fokus pada finalisasi pembahasan program kerja koalisi yang masuk dalam Program Percepatan Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN).

Koalisi yang beranggotakan Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini lebih memilih pendekatan programatis ketimbang calon presiden.

Pendekatan KBB dinilai bisa membawa Indonesia menuju pemilu yang sehat. Apalagi karena ada calon pemimpin yang punya visi dan misi, bukan hanya personal selling.

Baca juga: Anggota DPR dari Golkar memuji keberhasilan kinerja pemerintah dalam pidatonya di KTT G20 di Bali.

Bersamaan dengan itu, Politisi Partai Golkar Emmanuel Melkiades Laka menyatakan komitmen dan dukungannya kepada Partai Golkar untuk mengimplementasikan gagasan Paten.

“Golkar berkomitmen mendukung usulan Patten,” kata Melkiades kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Pak Melkiades yang menyatakan pihaknya sudah membahas komitmen tersebut dalam kegiatan kedinasan partai, bahkan seluruh kader Golkar dari pusat hingga daerah sudah menyepakati hal tersebut.

“DPP Partai Golkar, DPD Partai Golkar I dan DPD Golkar II dibahas bersama dalam rapat se-Indonesia. Juga Rombongan DPR RI Partai Golkar, DPRD Provinsi Partai Golkar dan DPRD II Partai Golkar se-Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar Erlanga Hartarto menyatakan dirinya menghadirkan Ketua Umum KB Piton sebagai visi misi KB. Program PATEN menjadi landasan bagi keberhasilan tiga partai politik kunci ketahanan nasional: rakyat sehat, ekonomi sehat, dan bumi sehat.

“Sampai saat ini parpol di luar KIB belum ada yang menyampaikan program berwawasan ke depan. Tidak ada. Bahkan caleg yang mereka usulkan (kandidat) pun belum menyampaikan apa-apa,” kata Airlangga dalam rapat koordinasi nasional KIB di Makassar (6/11/2 ). lalu.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/16/golkar-pastikan-dukung-gagasan-paten-yang-diusung-kib