Gerhana bulan total yang indah di Tokyo Jepang -->

Iklan

Gerhana bulan total yang indah di Tokyo Jepang

Selasa, November 08, 2022

Dunia-Ilmu.com, Tokyo – Gerhana bulan total akan terlihat spektakuler di Tokyo, Jepang malam ini (8/11/2022).

Menurut Pusat Sains Pemuda Kota Kyoto (Area Fushimi, Kota Kyoto), kali ini, “Gerhana Uranus” adalah saat Uranus tersembunyi di balik Bulan selama gerhana bulan, menyebabkan “gerhana ganda” terjadi.

“Untuk pertama kalinya dalam 442 tahun, gerhana bulan total akan terjadi untuk gerhana planet,” kata seorang sumber di Observatorium Meteorologi Jepang kepada TribuneNews.com.

Juga di Kyoto, gerhana ganda dari gerhana bulan total dan gerhana Uranus dapat dilihat, sebuah pengalaman langka setelah 6.800 tahun.

Gerhana bulan total dimulai pada 19:16 dan berlangsung hingga 20:42 ketika Matahari, Bumi, dan Bulan sejajar dan Bulan purnama sepenuhnya tertutup bayangan Bumi. Gerhana sebagian hingga pukul 21.49.

Di sisi lain, di kota Kyoto, “infiltrasi” Uranus dimulai di belakang Bulan pada 20:31, dan kemunculan Uranus dimulai pada 21:21.

Menurut Pusat Meteorologi Jepang, “Jika kondisi cuaca mendukung, gerhana bulan total akan terlihat di langit timur dengan warna merah tua di mata.

Baca juga: Berapa lama gerhana bulan total hari ini akan berlangsung? Ini adalah waktu dan tempat yang akan Anda amati.

Untuk mengamati gerhana Uranus, Anda memerlukan teropong, teleskop, dan tripod.

Menurut Survei Meteorologi Lokal Kyoto, ramalan cuaca untuk Kyoto pada malam 8 November menunjukkan bahwa bagian selatan prefektur akan diberkati dengan cuaca yang baik sekitar pukul 20:00.

Sementara itu, beasiswa (ke Jepang), studi gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, dan upaya belajar bahasa Jepang secara lebih efektif. Untuk informasi lengkap, silakan email: info@school.biz dengan subjek: Belajar bahasa Jepang.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/internasional/2022/11/08/cantik-sekali-gerhana-bulan-total-di-tokyo-jepang