Erlanga doakan para pimpinan Pondok Pesantren Santri dan Yaspida menjadi presiden -->

Iklan

Erlanga doakan para pimpinan Pondok Pesantren Santri dan Yaspida menjadi presiden

Sabtu, November 05, 2022

Dunia-Ilmu.com Ketua Umum DPP Partai Golkar Erlanga Hartarto menghadiri peresmian Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darisifa Al-Fitroh Yaspida Sukabumi, Sabtu (5/11/2022) oleh Dewan Dakwah Islam (MDI) Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Pondok Pesantren Yaspida, KH Supriatna Mubarok mendoakan agar Irlangan menjadi presiden pada pemilihan umum 2024.

“Kalau presiden hari ini orang Jawa, kenapa bukan presiden Pak Erlanga besok?” Disetujui ribuan mahasiswa Yaspida Sukabumi, kata Kyai Supriyatna, Sabtu (5/11/2022).

Kiai Supriatna berpesan kepada Erlanga untuk sukses sebagai presiden pada 2024. Yang pertama adalah memulai dengan keyakinan pada ide dan aspirasinya. Seperti yang dia katakan, apa pun bisa terjadi dengan iman. Apalagi keinginan dan ide ini dimiliki oleh para siswa. Artinya, Amin yang diucapkan oleh seorang siswa berbeda dengan Amin yang diucapkan oleh orang biasa.

“Kemenangan kedua diraih karena hijrah. Berbuat lebih baik dari sebelumnya,” kata Kiai Supriatna.

Kunci ketiga adalah, selalu berusaha yang terbaik. Artinya, segala tindakan dan perilaku harus mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan masyarakat.

“Kami berharap Pak Menteri (Erlanga) lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat dan masyarakat. Khususnya Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Amin,” kata pimpinan Pondok Pesantren Yaspida.

Sementara itu, dalam sambutannya, Erlanga, Ketua Majelis A’la PP Majelis Dakwah Islam, memuji keberhasilan Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darusifah Al-Fitroh Yaspida Sukabumi sebagai pesantren modern yang maju. Menurut Erlanga, Pondok Pesantren Yaspida bisa menjadi contoh pesantren yang sukses dalam memberikan pendidikan kewirausahaan kepada pesantren lain di Indonesia.

Erlanga, Menko Perekonomian, mengatakan biasanya pemerintah datang membantu pesantren, tapi di Yaspida, pemerintah bingung mau membantu apa.

“Kalau semua pesantren di Indonesia seperti pesantren Yaspida, Indonesia akan menjadi negara berkembang. Jadi, ini tidak biasa, pemerintah biasanya membantu pesantren, tetapi jika Anda melihat pesantren di sini, pemerintah bingung harus membantu apa,” kata Erlanga. .

Airlanga melantik Ketua Pondok Pesantren Yaspida, KH Supriatna Mubarok sebagai Kepala Sekolah Pengusaha Kesuksesan. Pesantren Yaspida saat ini memiliki pabrik air minum sendiri selain mempekerjakan tenaga profesional yang berpendidikan tinggi. Bahkan, Pohnpei Yaspida akan memiliki tiga pabrik air minum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sukabumi.

Ketua Golkar juga berpesan kepada seluruh mahasiswa tentang pentingnya literasi digital untuk menghadapi tahun-tahun mendatang. Indonesia masih membutuhkan 500 ribu talenta digital untuk sembilan tahun ke depan, katanya.

Karena pada 2030, semua mahasiswa yang akan menjadi pemimpin dan wirausahawan akan menjadi mahasiswa, kata Airlanga.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/kilas-kementerian/2022/11/05/airlangga-didoakan-santri-dan-pimpinan-ponpes-yaspida-jadi-presiden