Ekspor baja dalam negeri terus digenjot oleh layanan terintegrasi. -->

Iklan

Ekspor baja dalam negeri terus digenjot oleh layanan terintegrasi.

Sabtu, November 12, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Kip Group terus mendukung dan berperan dalam ekspor baja produksi dalam negeri, Krakatau Steel, perusahaan baja tertua dan terkemuka di Indonesia.

PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) merupakan anak perusahaan dari PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) atau lebih dikenal dengan Krakatau International Port Group (KPI Group).

Baca juga: Indonesia telah menyiapkan kendaraan lapis baja untuk 7 kepala negara di KTT G20.

Direktur Operasi PT Krakatau Bandar Samudera Kahyo Antariniso mengatakan, “Saya bangga atas kerja sama tim KIP Group untuk terus meningkatkan kinerja dan memastikan penghargaan yang mereka terima layak diterima oleh KIP.”

“Kami berharap dapat terus meningkatkan kinerja ini dan saat ini Krakatau Steel (KS) telah memberikan layanan ekspor bajanya ke KJL. Ini pertama kalinya KS menggunakan layanan ekspor KJL ke Malaysia dan telah dikirim ke Malaysia,” ujarnya. dikatakan. Kahyo Sabtu (11/12/2022).

PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) melepas pengapalan pertama produk baja PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KS) ke Malaysia di Dermaga Krakatau Bandar Samudera (Pelabuhan Internasional Krakatau) di Kilegon, Banten.

Ini merupakan inisiatif besar bagi KJL Exports untuk memperkenalkan diri ke dunia bisnis sebagai perusahaan jasa logistik terintegrasi terkemuka.

Pekan lalu, PT Krakatau Jasa Logistik dianugerahi ‘Perusahaan Layanan Logistik Terintegrasi Tercepat Berkembang Tahun Ini’ di ajang Business Indonesia Logistics Awards 2022.

Selain itu, (CEO) Krakatau International Port Group (KIP Group), Akbar Johan, mendapatkan penghargaan dalam salah satu kategori penghargaan yang sama, yaitu ‘Most Innovative CEO in Creating a International Non-Industrial Container Hub Port in Indonesia’.

Baca juga: Anak usaha Krakatau Steel ini mengajak Korea Selatan untuk berinvestasi di Kawasan Industri Cilegon.

Hal ini membuktikan KIP Group memiliki pekerjaan yang layak dan berdampak positif serta mampu mengakselerasi di dalam negeri dengan mendukung ekspor salah satunya baja.

“Jika melihat data KS, angka ekspor ini merupakan capaian tahunan tertinggi sejak berdirinya KS. Melalui KJL, Kip Group mendukung pengembangan ekspor nasional melalui layanan logistik terpadu,” kata Kahyo.

Kahyo menambahkan, ke depannya, KJL akan memperluas layanan ekspor KS tidak hanya ke Malaysia, tetapi juga membantu ekspor baja ke pelanggan KS di negara lain.

“Untuk meningkatkan layanan pelanggan KJL, kami juga telah mengirimkan tim ke Malaysia untuk menemui pelanggan KS di Malaysia, menjajaki layanan logistik terintegrasi. Ini salah satu upaya kami untuk memaksimalkan pertumbuhan ekspor nasional,” kata Kahyo.

Baca juga: Direktur Presiden Krakatau Steel, menghubungkan ke pendidikan tinggi dan meningkatkan kebijakan terkait

Terakhir, Kahyo menjelaskan bahwa kinerja ini merupakan salah satu yang dilakukan dalam mendukung pelayanan dan ekspor KJL, khususnya Krakatau Steel.

Ekspor ini diharapkan tidak hanya memberikan kontribusi bagi Krakatau Steel, tetapi juga meningkatkan penerimaan negara, karena KJL berperan dalam meningkatkan devisa negara dan industri penunjang dalam alat pemulihan ekonomi nasional.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/11/13/produksi-ekspor-baja-buatan-dalam-negeri-terus-didorong-lewat-layanan-terintegrasi