Dua orang tewas dalam serangan rudal Ukraina oleh wilayah Polandia. -->

Iklan

Dua orang tewas dalam serangan rudal Ukraina oleh wilayah Polandia.

Rabu, November 16, 2022

Dunia-Ilmu.com, Polandia – Dilaporkan bahwa dua orang tewas dalam ledakan di distrik Hrubyszów, berbatasan dengan Ukraina di sebelah timur Polandia.

“Terjadi ledakan di Polandia timur,” kata juru bicara pemerintah Piotr Mueller seperti dikutip CNN International di Warsawa, Rabu (16/11/2022).

Dia mengatakan ada tim ahli untuk menjelaskan situasinya dan bekerja untuk mengumpulkan rincian dari apa yang dia gambarkan sebagai “sulit”.

Sementara itu, Kepala Kantor Keamanan Nasional, Jacek Siewera, menambahkan otoritas Polandia berhubungan dengan sekutu NATO dan sekutu AS.

Polandia menambahkan bahwa beberapa bagian negara meningkatkan kesiapan tempur.

Sebagai catatanMeskipun pihak berwenang Polandia mengkonfirmasi ledakan tersebut, mereka tidak mengatakan apakah rudal Rusia telah mendarat di wilayah mereka.

Rusia membantah terlibat, dengan kementerian pertahanan mengatakan “tidak ada serangan terhadap sasaran di dekat perbatasan Ukraina-Polandia”.

Departemen Luar Negeri AS juga mengatakan bahwa “beberapa laporan yang kami lihat tidak pada tahap di mana kami dapat memverifikasinya”.

Sementara menurut laporan, tidak jelas dari mana proyek itu berasal.

Tetapi mereka mendarat di negara anggota NATO pada saat yang sama ketika Rusia meluncurkan serangan rudal terbesarnya ke kota-kota Ukraina dalam lebih dari sebulan.

Seorang penduduk setempat mengatakan kepada CNN bahwa mereka mendengar suara yang mengerikan saat proyektil terbang di atas kota.

Baca juga: Setelah membeli tank dan howitzer, Polandia membeli 288 peluncur roket artileri dari Korea Selatan.

Kekuatan ledakan meledakkan jendela kelas 200 meter dari gerbang sekolah, kata seorang penjaga sekolah di daerah itu.

Konon, tidak ada siswa di sekolah tersebut saat ledakan terjadi.

Sumber

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/internasional/2022/11/16/wilayah-polandia-yang-berbatasan-dengan-ukraina-diserang-rudal-dua-orang-tewas