Dinas Pemadam Kebakaran Baintelkam, Polri: Terkendali, tidak ada benda yang terbakar -->

Iklan

Dinas Pemadam Kebakaran Baintelkam, Polri: Terkendali, tidak ada benda yang terbakar

Jumat, November 25, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Kebakaran terjadi di ruang Badan Informasi dan Keamanan (Bintelcam) Mabes Polri pada Kamis (24/11/2022) malam. Polisi pun memberikan penjelasan terkait peristiwa kebakaran tersebut.

Caro Penmas dari Divisi Humas Polri mengatakan kebakaran diduga akibat dua baterai. Catu daya yang tidak pernah terputus (UPS) rusak. Kerusakan itu menimbulkan kepulan asap.

Saat dikonfirmasi pada Jumat (25/11/2022), Ramadhan mengatakan, “Informasi ada 2 baterai UPS yang mengganggu, yang menimbulkan kepulan asap saat dimatikan oleh APM (Alat Pemadam Ringan) biasa.”

Menurut Ramadhan, kedua baterai itu dilepas oleh teknisi. Namun dalam proses melepas baterai, tiba-tiba ada percikan api.

“Baterainya rencananya akan dikeluarkan dari kantor oleh teknisi namun mengalami korsleting sehingga menimbulkan percikan api,” kata Ramadan.

Namun, Ramadhan menegaskan bahwa api sudah dapat dikendalikan. Di sisi lain, tidak ada yang terbakar.

“Bisa dikendalikan dan tidak ada lagi yang dibakar,” pungkasnya.

Baca juga: Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan merespon kebakaran di Mabes Polri, namun sudah padam.

Mobil pemadam kebakaran terlihat di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2022) malam.
Mobil pemadam kebakaran terlihat di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2022) malam. (Tribunnews.com/Igman Ibrahim)

Seperti diberitakan sebelumnya, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menyatakan api di Mabes Polri di Jakarta Selatan telah padam.

Pada Kamis (24/11/2022) malam, empat unit mobil pemadam kebakaran terlihat memasuki Mabes Polri. Namun, belum diketahui apakah ada kebakaran atau tidak.

Namun, Ruwanto dari Satuan Operasi Gulkarmat Jakarta Selatan membenarkan adanya kebakaran kecil di dekat Mapolres. Tapi sekarang apinya sudah padam.

“Ya sudah keluar,” kata Ruanto kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/11/25/ruangan-baintelkam-kebakaran-polri-sudah-bisa-dikendalikan-tidak-ada-barang-terbakar