Dalam pengembangan sumber daya manusia, Eric Tohir mendorong BUMN untuk terlibat dalam peningkatan daya saing dan profesionalisme guru. -->

Iklan

Dalam pengembangan sumber daya manusia, Eric Tohir mendorong BUMN untuk terlibat dalam peningkatan daya saing dan profesionalisme guru.

Kamis, November 10, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Kepemilikan Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) mendorong daya saing dan pengembangan profesional guru.

Hal itu dilakukan dalam program BUMN Bakti Guru yang diadakan di wilayah Sumut beberapa waktu lalu.

Menteri BUMN Eric Tohir mengatakan, BUMN memperhatikan guru salah satunya sebagai tanda keseriusan meningkatkan keterampilan di bidang pendidikan dengan bantuan sertifikasi guru, seiring dengan tumbuh dan berkembangnya sumber daya manusia (SDM) Indonesia saat ini.

Baca juga: Eric Tohir disambut oleh gate stand saat menghadiri pembukaan Sari Pacific Jakarta.

Eric, lebih dari 1.000 guru offline dan online di enam negara bagian berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan ini.

Menurutnya, program ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan guru, yang mengatur bahwa semua guru harus memiliki sertifikat sertifikasi profesi guru.

“Kami berharap kontribusi BUMN Bakti kepada guru dapat membantu memfasilitasi kapasitas guru untuk membantu siswa mewujudkan Indonesia yang unggul, sejahtera, dan global. Kami berharap guru Indonesia dapat menjadi pendidik yang profesional bagi perkembangan pendidikan Indonesia,” kata Eric dalam sambutannya. pernyataan, Kamis (10/11/2022).

Pengabdian Guru BUMN adalah layanan yang diberikan kepada guru melalui pendidikan profesi guru, yang dilaksanakan atas kerjasama 48 BUMN.

Holding Perkebunan Nusantara PTN III Presiden Mohamed Abdul Ghani mengatakan langkah ini sejalan dengan fokus inti BUMN yaitu Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Abdul Ghani mengatakan, “Selain berhubungan dengan lingkungan dan UKM, ada bidang pendidikan.”

Dalam fungsi tersebut, Abdulghani mengatakan, PTPN III bersama BUMN lain yang merupakan PIC di wilayah Sumut diberi mandat untuk memberikan pelatihan pendidikan profesi guru bagi 200-500 peserta dan membayar biaya ujian sertifikasi bagi 405 orang. .

Baca juga: Eric Tohir menegaskan dukungan BUMN sudah siap jelang KTT G20 Bali

“Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para guru agar siap dan cukup dewasa untuk mengikuti ujian sertifikasi profesi,” ujarnya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/11/10/kembangkan-sdm-erick-thohir-dorong-bumn-ikut-tingkatkan-daya-saing-dan-profesionalitas-guru