Dalam kasus pembunuhan satu keluarga di Kalideres, para sosiolog menduga adanya pembunuhan dalam sengketa harta benda. -->

Iklan

Dalam kasus pembunuhan satu keluarga di Kalideres, para sosiolog menduga adanya pembunuhan dalam sengketa harta benda.

Rabu, November 16, 2022

Dunia-Ilmu.com – Penyebab meninggalnya empat anggota keluarga di Citra Garden I Extension, Kalideres, Jakarta Barat masih dalam penyelidikan.

Terkait meninggalnya satu keluarga, sosiolog profesional Trubus Rahardianyah menduga ada tindak pembunuhan dengan maksud merampas harta benda.

Dia berasumsi bahwa kematian empat anggota keluarga sudah direncanakan.

“Mungkin ada perebutan harta, sesuatu yang sudah ada dalam keluarga,” kata Trubus di YouTube. TVOneNewsRabu (16/11/2022).

“Atau yang kedua adalah semua direncanakan oleh seseorang yang ingin menguasai (harta), sehingga terlihat bersih dan tidak ada tanda-tanda dan tanda-tanda kekerasan, ini lebih ke rencana,” lanjutnya.

Menurut dia, dugaan pembunuhan itu diperkuat dengan temuan penyidik ​​berupa lilin, kapur barus, dan bedak di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga: Dalam kiamat tersebut, sebuah keluarga dikabarkan tewas di Kalideres, ketua RT

“Misalnya siapa yang membawa ngengat dan lilin itu? Lalu sepeda motornya juga hilang. Misalnya ponsel dan perangkat lain seharusnya ada di sana dan semuanya tidak terkunci.”

“Di sana bersih, tidak ada apa-apa, kondisi kulkas juga bersih, ini mungkin direncanakan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, peristiwa yang ramai dibicarakan akhir-akhir ini lebih condong ke arah pembunuhan daripada keyakinan apokaliptik.

“Kalau kita berasumsi bahwa ada sesuatu yang misterius tentang hal itu, tampaknya sangat tidak rasional. Jadi, menurut saya, rasional karena pembunuhan.”

“Jika kita berasumsi tidak ada kekerasan, itu akan menunjukkan bahwa mereka bunuh diri dengan cara yang misterius, menurut saya, itu terlalu jauh,” katanya.

Trubus menyimpulkan bahwa pembunuhan tersebut dilakukan oleh orang-orang yang dekat dengannya.

“Logikanya, harusnya dari dalam diri orang itu sendiri, jadi dia mati dulu urutannya,” ujarnya.

Merayakan apokaliptisisme

Satu keluarga di Taman Sitra, Kalideres, Jakarta Barat, ditemukan tewas dalam keadaan membusuk, Kamis (11/10/2022).
Satu keluarga di Taman Sitra, Kalideres, Jakarta Barat, ditemukan tewas dalam keadaan membusuk, Kamis (11/10/2022). Adrianus Meliala, kriminolog Universitas Indonesia, menduga adanya persepsi apokaliptik. (TribunJakarta.com Satrio Sarwo Trengginas/YouTube tvOneNews)

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/11/16/kasus-satu-keluarga-tewas-di-kalideres-sosiolog-duga-ada-pembunuhan-karena-perebutan-harta