AS menyita 1 miliar dolar AS dari bitcoin Silk Road yang dicuri -->

Iklan

AS menyita 1 miliar dolar AS dari bitcoin Silk Road yang dicuri

Rabu, November 09, 2022

Dunia-Ilmu.com, NEW YORK – Amerika Serikat (AS) ingin menyita bitcoin senilai lebih dari $1 miliar yang dicuri dari pasar online Silk Road.

Hal ini diumumkan pada Senin (7/11/2022) oleh Kantor Kejaksaan Federal AS di Manhattan.

Itu akan menjadi blok terbesar kedua dalam sejarah Departemen Kehakiman AS. Agen Internal Revenue Service (IRS) menemukan 50.000 bitcoin dalam penggeledahan November 2021 di rumah terdakwa James Zhong di Gainesville, Georgia.

Zhong, 32, mengaku bersalah pada Jumat (11/4/2022) atas penipuan tahun 2012 karena menipu sistem pemrosesan Jalur Sutra untuk mengeluarkan dana ke rekeningnya.

Baca juga: Pasar Crypto cerah, Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin Compact Rise

Pada saat penggerebekan pada November tahun lalu, Bitcoin bernilai lebih dari 3 miliar dolar. Sejak itu, cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar telah kehilangan dua pertiga nilainya.

Beberapa bitcoin yang dicuri ditemukan di komputer yang disimpan di lemari kamar mandi, kata Agen Khusus IRS Trevor McLennan dalam sebuah pernyataan tertulis.

“Selama hampir 10 tahun, misteri lebih dari 3,3 miliar dolar di mana sebagian besar Bitcoin yang hilang ini menggelegak. Kami tidak berhenti mengikuti uang … bahkan papan sirkuit di bagian bawah popcorn,” kata AS. Pengacara Damian Williams di Manhattan., kata Reuters.

Pemerintah Amerika Serikat mengambil alih Jalur Sutra pada 2013, menggambarkannya sebagai pasar perdagangan narkoba dan uang utama.

Pendiri Jalur Sutra Ross Ulbricht Pada 2015, ia didakwa atas tujuh tuduhan menjual obat-obatan terlarang untuk bitcoin. Dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dan kehilangan bandingnya pada tahun 2017.

Zhong pada tahun 2010 Dia menghadapi 27 hingga 33 bulan penjara di bawah pedoman federal untuk hukuman yang direkomendasikan 22 Februari 2023, meskipun jaksa dapat mencari hukuman yang lebih lama.

Baca juga: Dogecoin, koin Crypto yang meledak setelah Elon Musk membeli Twitter

Terdakwa setuju untuk menyerahkan sahamnya di perusahaan real estat dan $661,9 ribu dan aset lainnya.

Pengacaranya, Michael Bachner, mengatakan bahwa Zhong mengembalikan hampir semua Bitcoin.

“Tuan Zhong sangat sedih dengan tindakannya 10 tahun lalu saat berusia 22 tahun,” kata Bachner dalam sebuah pernyataan.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/new-economy/2022/11/09/as-sita-bitcoin-silk-road-yang-dicuri-senilai-1-miliar-dolar-as