Alkohol dilarang di stadion Piala Dunia Qatar 2022 Pejabat FIFA membuat pengumuman mengejutkan -->

Iklan

Alkohol dilarang di stadion Piala Dunia Qatar 2022 Pejabat FIFA membuat pengumuman mengejutkan

Minggu, November 20, 2022

Dunia-Ilmu.com Menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar, sebuah undang-undang telah disahkan yang melarang penjualan alkohol di delapan stadion yang telah menyelenggarakan 64 pertandingan.

FIFA mengatakan dalam sebuah pernyataan Jumat waktu setempat bahwa alkohol hanya akan dijual di zona pendukung dan area berlisensi.

September lalu, Qatar mengizinkan penggemar tiket untuk membeli bir beralkohol di stadion Piala Dunia tiga jam sebelum kick-off dan satu jam setelah peluit akhir, tetapi tidak selama pertandingan.

Karena undang-undangnya yang fleksibel, negara-negara Muslim dianggap sangat konservatif dan secara ketat mengontrol penjualan dan konsumsi alkohol.

Demikian kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

Baca juga: Presiden FIFA Gianni Infantino membela Qatar atas pelanggaran hak asasi manusia di Piala Dunia 2022

“Pertama-tama, izinkan saya meyakinkan Anda bahwa semua keputusan yang dibuat selama Piala Dunia ini adalah keputusan bersama antara Qatar dan FIFA. Setiap keputusan didiskusikan, diperdebatkan dan diambil, CNN melaporkan.

“Akan ada lebih dari 200 tempat untuk membeli alkohol di Qatar dan lebih dari 10 zona penggemar, di mana lebih dari 100.000 orang dapat minum alkohol pada waktu yang sama.”

“Secara pribadi, jika Anda tidak minum bir selama tiga jam sehari, Anda akan selamat,” kata Infantino.

Hukum yang sama berlaku di Perancis, Spanyol, Portugal dan Polandia. Bir tidak boleh dijual di stadion di negara itu.

“Sepertinya masalah besar karena ini adalah negara Muslim, saya tidak tahu kenapa,” katanya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/piala-dunia-2022/2022/11/20/larangan-alkohol-di-stadion-piala-dunia-2022-qatar-dikritik-bos-fifa-beri-pernyataan-menohok