75,8 persen masyarakat tidak yakin Ganjar Pranowo akan mengusung PDIP sebagai capres 2024, kenapa? -->

Iklan

75,8 persen masyarakat tidak yakin Ganjar Pranowo akan mengusung PDIP sebagai capres 2024, kenapa?

Senin, November 07, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Berdasarkan hasil survei nasional yang dilakukan Indostrategi terhadap 1.230 responden, 75,8 persen responden menyatakan PDIP belum yakin akan mencalonkan Gubernur Jawa Tengah (Jawa Tengah) Ganjar Pranov sebagai calon presiden atau calon presiden pada 2024.

Menurut Direktur Indostrategi Arif Nurul Imam, 26,7 persen responden meyakini Ganjar Pranowo dipilih oleh PDIP sedangkan sisanya tidak tahu.

“Kita tahu saat ini PDIP memiliki banyak tokoh potensial untuk maju dalam pemilihan presiden, yaitu Puan Maharani (sebagai salah satu elit partai/Ketua DPP DPP, Ketua DPR RI, serta putri Ketua Umum DPP RI, PDIP., Megawati Soekarno Putri), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah, beliau juga kader PDIP tapi bukan elit PDIP)” kata Arif saat peluncuran hasil survei nasional Indostrategy bertajuk Peta dukungan calon presiden sebelum 2024. Pemilu, Senin (7/11/2022).

Nama Puan Maharani, sebagai Ketua DPP PDIP, sekaligus putri Ketua Umum PDIP (Ketum) Megawati Soekarnoputri, santer terdengar sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Baca juga: Hasil survei pemilih PKB memihak Ganjar, PDIP tak mau tertipu.

Jika Ganjar Pranowo dicalonkan oleh PDIP, ini kemungkinan akan mengecewakan rakyat.

Terlepas dari kemungkinan yang mungkin terjadi mengenai calon presiden dari Arif PDIP, ini adalah persepsi publik, karena pejabat PDIP, terutama Ketua Umum PDIP Megawati.

“Masyarakat sangat tidak yakin Mas Ganjar Pranowo akan ditawari PDIP,” kata Arif.

Baca juga: Pengamat mengatakan PDIP dapat bekerja sama dengan Gerindra dan mendukung pencalonan Prabowo pada 2024 untuk memenuhi janji Megawati.

Sementara itu, Ganjar Pranowo berada di urutan kedua setelah Prabowo Subianto dalam hal pemilu.

Prabowo Subianto adalah Ketua Umum Partai Gerindra.

Puan Maharani sendiri kalah populer dibandingkan Ganjar Pranowo yang menduduki peringkat ke-8 menurut hasil survei.

Baca juga: Setelah Megawati lengser, tanggapan Hasto kepada Ketua Umum PDIP apakah dia masih sejenis Soekarno?

31,8 persen memilih Prabowo Subianto, 20,5 persen untuk Ganjar Pranowo, 13,2 persen untuk Anies Basedan, 6,6 persen untuk Ridwan Kamil, 4,8 persen untuk Eric Tohir, dan 3,8 persen untuk Kofi Indar Parawansa. 3,1 persen memilih Agus Harimurti Yudhoyono, 2,7 persen untuk Puan Maharani, 2,7 persen untuk Sandiaga Uno, 2,4 persen untuk Erlanga Hartarto, dan 2,2 persen untuk Muhaymin Iskandar (Cak Emin).

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2022/11/07/758-persen-publik-tidak-yakin-ganjar-pranowo-akan-diusung-pdip-jadi-capres-2024-ini-sebabnya