400 anggota tim gabungan turun di Kujinang, gempa Sianjur, membersihkan area longsor -->

Iklan

400 anggota tim gabungan turun di Kujinang, gempa Sianjur, membersihkan area longsor

Selasa, November 22, 2022

 

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Komandan Korum (Danrem) 061 Suria Kenkana Brigjen Rudy Saladin mengumumkan bahwa 400 anggota tim gabungan telah dikerahkan untuk mengangkat tanah longsor akibat gempa di Sianjur.

Rombongan gabungan TNI, Polri, Basarnas dan relawan bersedia mengevakuasi area longsor yang terkena gempa di Jalan Raya Kugang, Kecamatan Kujang, Sianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) kemarin.

“Kami menjalin kerja sama yang baik dengan teman-teman dari Polri, TNI, Basarnas dan relawan sebanyak 400 orang,” kata Rudi di Jalan Raya Kugenang, Kecamatan Kugenang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

Untuk evakuasi ini, tim gabungan berhasil mengevakuasi 13 korban, kata Rudy.

“Alhamdulillah, sejauh ini kami berhasil mengevakuasi 13 korban. Pagi ini satu, kemarin tujuh, pagi ini lima,” lanjutnya.

Baca juga: Gempa Sianjur, Puluhan Rumah di Kujang Dikabarkan Tertimbun Longsor

Seluruh korban telah dibawa ke dua rumah sakit yang saat ini menjadi rumah sakit rujukan bagi para korban gempa.

“Dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Sayang dan sebagian ke RS Simakan,” jelasnya.

Terkait peralatan yang digunakan, Rudy mengatakan sebanyak delapan ekskavator digunakan untuk mengevakuasi lokasi longsor di Sianjur.

“Saat ini kami menggunakan delapan lift,” katanya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/11/22/400-anggota-tim-gabungan-diturunkan-evakuasi-lokasi-longsor-dampak-gempa-di-cugenang-cianjur