Warga Madura Tewas di TKP Kok, Begini Penjelasan Kapolres -->

Iklan

Warga Madura Tewas di TKP Kok, Begini Penjelasan Kapolres

Sabtu, Oktober 15, 2022

Dunia-Ilmu.com, Bangalan – M (50), warga Desa Dabong, Kecamatan Geger, Bangalan, Madura, Jawa Timur, tewas diterkam kecoa, Rabu (12/10/2022).

M dinyatakan tewas dengan luka tembak di sekujur tubuhnya.

Baca juga: Di Makassar, 2 petugas kebersihan tewas, sepeda motor mereka ditabrak mobil saat meninggalkan aula.

Polisi Bangkalan Madurai sedang menyelidiki penyebab kematian M.

Kapolres Bangkalan AKBP Wit Ari Wibisono telah membentuk tim khusus (timsus) yang terdiri dari Satuan Intelkam, Divisi Propam, untuk Polres Galis guna mendukung pelaksanaan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim).

Selain itu, satu proyektil peluru yang ditemukan di TKP sudah tersedia di Laboratorium Forensik Polda Jatim (LabFOR) untuk uji balistik atau forensik balistik.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan sidik jari balistik untuk mengungkapkan jenis senjata melalui tanda-tanda kecil yang tertinggal.

“(Proyek dikirim) kemarin. Kami tidak berani mengambil keputusan sebelum hasil lab keluar,” kata Kepala Bareskrim Polres Bangkalan AKP Bankit Dananjaya kepada Tribun Jatim Network, Jumat (14/10/2022).

“Kami belum tahu kapan hasil lab (proyek) itu keluar, tapi kami akan minta secepatnya,” kata AKP Bankit Dananjaya.

Baca juga: Puluhan sepeda motor dibuang begitu saja saat polisi menggerebek tempat adu ayam di Suko Mojokerto.

Sebelumnya, AKBP Wit Ari Wibisono mengatakan, pelaku melepaskan tembakan sebanyak tiga kali dan tiba-tiba masuk ke dalam arena sabung ayam.

Tembakan pertama meleset dari sasaran dan meninggalkan peluru di tempatnya, tembakan kedua dan ketiga mengenai punggung korban.

Beberapa jam setelah kejadian, pada Rabu malam, video kematian M di arena sabung ayam beredar di grup WhatsApp.

Korban meninggal dalam posisi tengkurap mengenakan kemeja biru yang dipasangkan dengan celana pendek abu-abu. Ada noda darah di punggungnya.

Baca juga: 21 orang berhasil ditangkap di arena perjudian sabung ayam di kota Tasikmalaya.

Dari kamar mayat depan RS Sirifah Ambami Rato Ibu Bangkalan, Kapolsek Bangkalan AKBP Wit Ari Wibisono mengatakan, berdasarkan hasil otopsi RS, korban mengalami dua luka tembak di punggung yang menembus kepala.

“Jadi ini penyebab meninggalnya korban. Korban berusia sekitar 50 tahun berinisial M, warga Desa Dabung, Kecamatan Gagar,” jelas Wakapolsek Bangkalan Kompol Mukmad Lutfi.

Pengarang: Ahmad Fasil

Artikel ini diterbitkan oleh Tribunjatim.com dengan judul Pria Madura ditembak mati di Arena Sabung Ayam, polisi mengirim proyektil peluru ke Labfour.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/regional/2022/10/15/warga-madura-tewas-di-lokasi-sabung-ayam-begini-penjelasan-kapolres