Transformasi digital RSHD siap memfasilitasi pelayanan bagi pasien. -->

Iklan

Transformasi digital RSHD siap memfasilitasi pelayanan bagi pasien.

Selasa, Oktober 25, 2022

Dunia-Ilmu.com, UPPER MIDDLE RIVER – Untuk meningkatkan kinerja program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), berbagai upaya terus dilakukan oleh semua pihak, salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSHD) H. Demanhuri Barabai. Diluncurkan secara resmi oleh administrasi RSHD pada Juli 2022, transformasi digital diluncurkan untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan rumah sakit, termasuk peserta JKN.

Direktur RSHD Nanda Sujud Andi Udha Uthama mengatakan pihaknya telah resmi memperkenalkan layanan poliklinik sore selain mulai menggunakan transformasi digital ini.

“Kebaktian siang hari ini dibuka sebagai upaya kami untuk mengurai antrean pasien di poliklinik pada pagi hari. Mulai 1 Juli 2022 dan buka setiap minggu mulai pukul 16.00 hingga 21.00 WITA, kami akan menerima semua pasien tanpa diskriminasi, baik untuk peserta JKN maupun pasien umum.

Nanda mengatakan saat ini sistem antrian di RSHD sudah terintegrasi dengan aplikasi mobile JKN sehingga peserta yang menerima surat rujukan dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan Dasar (FKTP) ke RSHD dapat mengambil nomor antrian kapan saja dan dimana saja.

“Sederhana saja, sekarang sudah terintegrasi. Untuk peserta non JKN, kami juga menawarkan paviliun pasien mandiri atau APM sehingga pendaftaran nomor antrean bisa dilakukan secara mandiri dan digital. Untuk peserta JKN bisa langsung terintegrasi dengan kami. melalui aplikasi mobile JKN,” lanjutnya.

Nanda menjelaskan selain memberikan kondisi yang nyaman melalui pendaftaran, saat poliklinik dibuka pada sore hari, waktu pasien untuk berobat lebih dari biasanya, sehingga diharapkan tidak ada stok pada jam-jam tertentu.

“Harapan kami, pengalaman pasien pulang dari rumah sakit tidak selalu menjadi kenangan, tetapi sesuatu yang membanggakan dan manis karena dengan fasilitas ini, seluruh pengalaman peserta di rumah sakit akan nyaman,” kata Nandini.

Sebagai penutup, Nanda menjelaskan RSHD akan selalu mendukung upaya integrasi dengan BPJS Kesehatan melalui JKN Mobile App.

“Antrian online, display ketersediaan tempat tidur dan action plan terintegrasi dengan mobile JKN, pada dasarnya semua upaya transformasi digital kami bertujuan untuk mempermudah seluruh pasien, peserta JKN dan non-JKN,” ujarnya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/10/25/transformasi-digital-rshd-siap-mudahkan-pelayanan-bagi-pasien