Sore hari diguyur hujan, ratusan warga Kalibata mengungsi. -->

Iklan

Sore hari diguyur hujan, ratusan warga Kalibata mengungsi.

Kamis, Oktober 06, 2022

Wartawan TribunJakarta.com Nur Indah Farah Odina

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Beberapa wilayah di Diki Jakarta kembali terendam banjir pada Kamis (6/11/10/2022).

Kamis sore hingga sore hujan menyebabkan genangan di 17 ruas jalan dan 41 RT.

Direktur Utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Diki Jakarta Isnawa Adji mengatakan dalam keterangan tertulis, banjir terjadi sejak pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Bobby Nasusan Tak Disangka Tanggapi Banjir Komentar Netizen Soal Pakai Kacamata

“BPBD yang sebelumnya membanjiri 7 ruas jalan dan 5 ruas, kini tinggal 17 ruas jalan dan 41 RT atau 0,135% dari 30.470 RT di kawasan Diki Jakarta,” kata Dirut Badan Penanggulangan Bencana Daerah Diki. Jakarta, Isnawa Adji dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/10/2022).

Menurut ISNAWA, banjir ini disebabkan oleh curah hujan sedang hingga lebat hari ini.

Hal ini akhirnya menyebabkan Pintu Air Sunter Hulu ditingkatkan menjadi Pintu Air Siaga 3 (Peringatan), Pintu Air Cipinang Hulu Siaga 3 (Waspada) dan Pintu Air Mangarai 3 (Peringatan).

Akibat kejadian ini, sebanyak 270 orang dari 68 KK mengungsi di Masjid Al Mustaghfirin RT 012 RW 005 di Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan.

“BPDD Diki Jakarta menurunkan personelnya untuk memantau situasi banjir di setiap wilayah, berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Alam, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat dengan kepala desa dan camat setempat. Ini dimaksudkan untuk mundur dengan cepat,” katanya. dilanjutkan.

Baca juga: Tol BSD banjir setinggi 67 cm, Pengelola: Tertutup untuk semua jenis kendaraan

Informasi untuk daerah yang terkena dampak adalah sebagai berikut:

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/10/06/diguyur-hujan-sepanjang-siang-ratusan-warga-kalibata-mengungsi