Ricky Rizal mengaku tidak mengetahui kronologis pembunuhan Brigadir Jay, tidak mengetahui pencabulan Putri Candrawati. -->

Iklan

Ricky Rizal mengaku tidak mengetahui kronologis pembunuhan Brigadir Jay, tidak mengetahui pencabulan Putri Candrawati.

Jumat, Oktober 21, 2022

Dunia-Ilmu.com– Selain dirinya, Ricky Rizal, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, tidak mengetahui latar belakang pembunuhan Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Pengacara juga mengatakan Ricky Rizal tidak terlibat aktif dalam peristiwa yang merenggut nyawa Brigadir J.

Di luar sidang, pengacara mengatakan kliennya tidak mengetahui penganiayaan Putri Canderawati.

Bripka RR atau Ricky Rizal kembali didakwa pada Kamis (20/10/2022) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam agenda pembacaan khusus terhadap Brigadir J.

Disebutkan, selain yang dibacakan pengacara Bripka RR Aprilia Supalianto, Ricky Rizal tidak mengetahui persiapan dan perencanaan situasi pembunuhan Brigadir J.

Situasi pembunuhan Brigadir J hanya diketahui oleh Ferdi Sambo, Putri Khadrawati dan Barada E atau Richard Eliezer.

Baca juga: Menunggu Freddy Sambo mengeluarkan catatan di buku hitam yang selalu dibawanya selama persidangan.

“Terdakwa Ricky Rizal Wibowo tidak mengetahui persiapan atau rencana pembunuhan terhadap korban, Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Hal ini diketahui hanya melalui kesaksian Ferdi Sambo, Putri Candrawati dan Richard Eliezer,” kata pengacara itu seperti dikutip. Kompas TV.

Ricky Rizal adalah rumah dinas Duren Tiga Brigadir J.

Terdakwa Ricky Rizal akan menghadiri sidang pertama pada Senin (17/10/2022) malam di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.  Bharada meminta Richard Eliezer atau Bharada E untuk menembak Brigadir J dulu Ferdi Sambo, namun Ricky Rizal mengaku tidak memiliki kekuatan mental untuk menembak Brigadir J. TRIBUNNEWS/JEPRIMA.
Terdakwa Ricky Rizal akan menghadiri sidang pertama pada Senin (17/10/2022) malam di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Sebelum Bharada memerintahkan Richard Eliezer atau Bharada E untuk menembak Brigadir J, Ferdy Sambo meminta Ricky Rizal untuk melakukannya terlebih dahulu, namun Ricky Rizal dibunuh oleh Brigadir J. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUNNEWS/JEPRIMA) mengaku tidak memiliki kekuatan mental untuk menembak.

Karena Ricky Rizal hanya menerima mobil Duren Tiga dari Putri Khadrawati.

“Setelah tersangka Rizky Rizal Wibowo berada di mobilnya, dia mendapat instruksi untuk pergi ke rumah dinas Duren Tiga,” katanya.

Pengacara juga menolak dakwaan terhadap Ricky Rizal yang berperan aktif mengundang Brigadir Jay untuk diberhentikan di Duren Tiga.

Padahal jaksa penuntut umum telah menyatakan dalam alinea 3 halaman 8 surat dakwaan bahwa orang yang mengundang Duren Tiga untuk mengasingkan diri di rumah dinas adalah saksi bernama Putri Candrawati, kuasa hukumnya.

Ricky Rizal disebut-sebut tidak berperan dalam pembunuhan Brigadir J. Dia bahkan tidak masuk ke rumah Duren Tiga sebelum dipanggil Strong Maruf.

Sementara itu, di luar ruang sidang, kuasa hukum Ricky Rizal, Erman Umer, mengatakan kliennya tidak mengetahui adanya pelecehan Putri Kadrawati oleh Magelang.

Penerbang didukung oleh Maruf yang kuat dan Brigadir J.

Di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (20/10) “Setelah itu, setelah pertemuan antara Bu Sambo, tidak ada apa-apa hari itu, tidak ada kesalahan, tidak ada pelecehan yang terdengar sampai keesokan harinya ketika mereka pergi ke Saguling.” /2022) seperti yang dilaporkan Berita Tribun Sebelumnya.


Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/10/21/ricky-rizal-klaim-tak-tahu-skenario-pembunuhan-brigadir-j-tak-tahu-soal-pelecehan-putri-candrawathi