Presiden menjelaskan alasan berkumpulnya para Kapolri -->

Iklan

Presiden menjelaskan alasan berkumpulnya para Kapolri

Sabtu, Oktober 15, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan pimpinan Mabes Polri, Kapolda dan Kapolri se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

“Hari ini telah dilakukan rapat dengan jajaran Polri yang dihadiri oleh para pimpinan Mabes Polri, Kapolda, Komandan Polres seluruh Tanah Air. Istana Negara” Jokowi di akun Instagramnya, Jumat (14/10/2022).

Presiden menjelaskan mengapa dia bertemu dengan polisi. Menurut presiden, dia harus memberikan beberapa arahan ke level
POLISI.

“Salah satunya adalah agar polisi bersikap tegas dalam menjalankan tugas pokok dan tanggung jawab sebagai pengayom, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Kapolri Jenderal Listo Sigit Prabowo telah mengarahkan Presiden Joko Widodo untuk bertindak tegas oleh polisi menjelang tahun politik 2024.

Jokowi sebelumnya meminta polisi memperkuat pengamanan di sepanjang garis TNI.

Baca juga: Presiden mengeluarkan instruksi kepada polisi pada hari Jumat setelah memanggil kepala polisi negara bagian dan kepala polisi ke istana.

“Kita sedang menghadapi tahun politik dan bagaimana kita mengambil tindakan tegas pada hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan, pada hal-hal yang dapat mempolarisasi, pada isu-isu yang dapat mengganggu kehidupan masyarakat yang sulit sekarang,” kata Listio dalam sebuah pernyataan: konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Baca juga: Mutasi Massal, Ini Daftar 14 Kapolda yang Dimutasi Kapolri Jenderal Listo Sigit Prabowo.

Listio mengatakan Polri pasti akan mengikuti perintah Presiden Jokowi terkait masalah ini.

“Arahnya jelas dan kuat, kita semua harus bekerja keras untuk berjuang bersama, kita harus menjalankan tugas inti kita, melindungi pembela, melayani masyarakat, menanggapi keluhan masyarakat,” katanya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/10/15/presiden-jelaskan-alasan-kumpulkan-kapolda-kapolres-se-indonesia