Presiden Jokowi mengizinkan Anis Basedan untuk memberhentikannya -->

Iklan

Presiden Jokowi mengizinkan Anis Basedan untuk memberhentikannya

Sabtu, Oktober 22, 2022

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan bahwa mantan Gubernur Dki Jakarta dan calon presiden yang diumumkan oleh Partai Nasdem, Anis Baswedan, bertemu di Istana Jakarta.

Jokowi mengaku bertemu dengan Anis setelah tidak lagi menjadi Gubernur Dikei.

“Oh ya, saya pamit tadi siang,” kata Jokowi di acara HUT Golkar ke-58 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat malam (21/10/2022).

Presiden mengatakan belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait kedatangan Aeneas di Istana. Menurutnya, Aeneas hanya datang untuk mengucapkan selamat tinggal.

“Selamat tinggal,” katanya, “karena belum waktunya melapor kepada saya; ini sudah siang.”

Sebelumnya, mantan Gubernur Diki Jakarta Anis Basedan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan itu dijadwalkan digelar pada Jumat malam (21/10/2022) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca juga: Pengamat nilai partai yang mendukung Anis Basedan akan mendapatkan hasil Kotel

Staf Khusus Kementerian Luar Negeri Faldo Maldini mengatakan pertemuan itu diadakan atas permintaan Anius.

“Betul, ini permintaan Pak Anis yang mau jadi gubernur DKI,” kata Faldo saat dihubungi.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bay McMudin menyampaikan hal yang sama. Anius mengaku bertemu dengan presiden untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Diki sebagai gubernur Jakarta.

“Benar. Pak Anyus sudah meminta waktu kepada Presiden melalui Menteri Negara (Menseneg) untuk mengundurkan diri sebagai Gubernur Diki Jakarta.

Anis Basedan resmi mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober 2022. Masa jabatan Anis Baswedan sebagai Gubernur Diki Jakarta berakhir pada 16 Oktober 2022.

Setelah menjabat, Anius kemudian diumumkan sebagai calon presiden 2024 oleh partai NasDem.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/10/22/presiden-jokowi-benarkan-anies-baswedan-temuinya-untuk-pamit