Perusahaan tambang ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral -->

Iklan

Perusahaan tambang ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

Sabtu, Oktober 01, 2022

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – PT Multi Harapan Utama (MHU), anak perusahaan MMS Group Indonesia (MMSGI), berhasil meraih lima penghargaan dalam Good Mining Practice (GMP) Awards 2022 yang diselenggarakan Kementerian ESDM. Sumber daya mineral.

Menurut Direktur MHU Achmad Zuhraidi, berbagai penghargaan yang diterima pada ajang GMP tahun ini merupakan bukti nyata kegigihan dan komitmen MHU dalam menerapkan prinsip-prinsip good mining practice.

Ini adalah peraturan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia. 26, 2018.

“Pemerintah melalui Kementerian ESDM telah menyusun pedoman untuk membantu kelancaran operasional pertambangan secara efektif, efisien dan nyaman,” kata Achamad, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Gambar Savitri Jindal, wanita terkaya di Asia dari bisnis baja hingga pertambangan

Pihaknya selalu memberikan pedoman tata tertib pertambangan baik dari pengelolaan lingkungan, prakarsa konservasi, regularisasi usaha jasa, pengawasan teknis, serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat sekitar dalam kegiatan perusahaan.

Kondisi rekayasa bisnis dan pengelolaan jasa pertambangan yang baik merupakan salah satu kunci keberhasilan perusahaan dalam menjalankan operasinya.

Perusahaan mengutamakan pengelolaan lingkungan, keselamatan tambang dan teknik penambangan sesuai dengan lini bisnisnya.

Selain itu, pemanfaatan tenaga lokal dalam melaksanakan pengelolaan usaha jasa pertambangan yang baik merupakan salah satu jenis MHU.

Mulai dari operasional penambangan hingga pengangkutan batubara, termasuk kegiatan administrasi yang dilakukan oleh MHU.

Hal ini sesuai dengan regulasi terkait untuk memastikan MHU berperan sebagai pelaku praktik pertambangan yang baik, khususnya dalam pengelolaan bisnis standardisasi dan jasa pertambangan dengan Entitas Anak Aditama.

“Dalam kegiatan pengelolaan lainnya, terlihat PT Antareja Mahada Makmur dan PT Cipta Kridatama telah meraih penghargaan utama sebagai kelompok usaha pemegang IUJP di MHU,” kata Achamad.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/10/01/perusahaan-pertambangan-ini-kantongi-penghargaan-dari-kementerian-esdm