Perdamaian resmi pulih, polisi akhiri kasus KDRT Lesti Kejora-Rizky Bilar -->

Iklan

Perdamaian resmi pulih, polisi akhiri kasus KDRT Lesti Kejora-Rizky Bilar

Rabu, Oktober 19, 2022

Dunia-Ilmu.com Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap Rizki Bilar dan Lesti Kejora resmi dihentikan.

Polisi telah mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas laporan Lesty Kejora tentang kekerasan dalam rumah tangga terhadap Rizki Bilar.

Lesti Kejora dan Rizki Bilar telah resmi berdamai dan keduanya telah menyelesaikan proses restorative justice.

Lesti dan Bilar mengunjungi Polres Jakarta Selatan bersama tim hukumnya pada Selasa (18/10/2022).

Tak hanya itu, proses perdamaian keduanya disaksikan perwakilan MUI selaku pemuka agama.

“Kami sudah menyelesaikan restorative justice. Kami sudah memberikan bantuan kepada Suster Lesty. Malam ini bersama Sekjen MUI, sebagai umat beragama, kami telah melihat seperti apa proses perdamaian itu,” kata Kepala Reserse Kriminal Jakarta Selatan. Polda Metro, Kompol Irwandi Idrus.

Syarat proses restorative justice telah dipenuhi oleh Lesti dan Bilar dan pihak kepolisian telah mengeluarkan SP3 dan menyatakan kasus tersebut ditutup.

“Pada tahun 2021, kami telah memenuhi persyaratan materiil dan formal yang ditetapkan dalam Perpol No 8, kami menyatakan selesai,” kata Irwandi.

Dengan demikian, laporan Lesty terhadap suaminya resmi dicabut berdasarkan Surat Perintah Pemberantasan Penyidikan (SP3).

“Ya akan kami sampaikan (SP3). Tahun 2021, sesuai ketentuan Perpol Nomor 8 akan selesai, akan memberikan rasa keadilan bagi semua pihak,” katanya.

pesan MUI

Abdul Hadi, Sekjen MUI Jakarta Selatan yang hadir dalam upaya perdamaian tersebut, berharap permasalahan yang menimpa Lesti dan Bilar bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak.

Hadi pun mendoakan agar keluarga Lesti dan Bilar menjadi keluarga yang rukun dan harmonis.

“Mohon belajar dari apa yang telah terjadi dan kami doakan semoga keluarga mereka menjadi keluarga Sakina Mawadah Warohma di kemudian hari,” ujarnya.

Rizki Bilar memeluk Lesty Kejora saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).
Rizki Bilar memeluk Lesty Kejora saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Baca juga: Kembali ke Persahabatan Lesty Kejora dan Rizki Bilar bergandengan tangan dengan Polres Jakarta Selatan.

Kembali ramah

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/seleb/2022/10/19/resmi-berdamai-polisi-hentikan-kasus-kdrt-lesti-kejora-rizky-billar